Labuan Bajo, lensantt.com – Bank Nusa Tenggara Timur (NTT) terus melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan pelayanan kali ini bank daerah ini meluncurkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) secara online.

Untuk menjalankan program tersebut Bank NTT menggandeng kabupaten Kupang,” Kami gandeng kanupaten Kupang dan ini pertama di provinsi NTT,” Kata Plt. Dirut Bank NTT Eduardus Bria Seran pada kegiatan Welcome Party di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Kamis, (23/03/2017).

Dia menjelaskan, tujuan progam tersebut untuk membantu kabupaten-kabupaten dalam pemotongan  pajak pasalnya,  dengan menggunakan SP2D potonganpajak langsung dilakukan secara online.

“Program ini sangat membantu khusunya untuk potongan pajak,” tegasnya.

Dia mengeharapkan supaya, seluruh kabupaten kota dapat mengikuti jejak kabupaten kupang untuk menggunakan SP2D.”Semoga bukan hanya di kabupaten kupang ,” ujarnya.

Baca Juga :  Polres Kupang Ringkus Tiga Pelaku Pembuat Dan Pengedar Uang Palsu

Ditemui usai kegiatan Bupati kupang Ayub Titu Eky menegaskan, program SP2D sangat efisien karena penmotongan pajak langsung dilakukan secara online.”Ini sangat bagus tidak melalui perorangan,” ujarnya.

Dengan program itu lanjut dia, dapat menghindari korupsi. Dia menambahkan, dengan keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Kupang sangat membutuhkan program  seperti ini.

“bagus karena bisa menghindari korupsi, apalagi mengingat SDM di kabupaten kupang  yang masih terbatas,” akunya. (Ikz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here