Kupang, lensantt.com- Partai Demokrat solid memberikan dukungan kepada warga Nusa Tenggara Timur yang menjadi korban bencana Siklon Seroja. Demokrat juga mendukung berbagai program Pemerintah dari tingkat pusat sampai daerah dalam rangka upaya pemulihan pascabencana.
Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY), saat mengunjungi warga yang berada pada 4 posko penampungan, di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Selasa (27/4/2021) sore.
AHY didampingi Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Lurah Oebufu, Zet Batmalo dan 2 Anggota DPR RI, Anita Jacobah Gah dan Benny Kabur Harman serta sejumlah pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se-NTT. Mereka memantau langsung kondisi kerusakan rumah warga di lokasi longsor, tepatnya di RT 14, Kelurahan Oebufu.
Dalam sambutannya saat seremoni penyerahan bantuan sembako kepada warga, AHY mengatakan bencana yang telah melanda warga Kota Kupang dan NTT pada umumnya pada 5 April 2021 lalu, tentunya memberikan dampak luar biasa terhadap aktivitas warga.
Namun AHY memberi apresiasi terhadap Pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota di NTT yang telah memberikan perhatian dan penanganan kepada warga.
 Ia mengatakan, siang tadi, telah bertemu Gubernur Viktor Laiskodat serta berdiskusi bersama Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore.  Sejumlah langkah penanganan telah dilaksanakan dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.
“Tentu akan membantu mendorong program-program bantuan sosial dan tentu juga buat anak-anak kita yang terdampak sekolahnya,” ungkap AHY.
Sebagai bentuk kepedulian Demokrat atas bencana yang terjadi, AHY juga memberikan perhatiannya dengan membantu ratusan ribu paket sembako yang akan didistribusikan dengan 5 truk ke 5 daerah, yakni Kota Kupang, Sabu Raijua, Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Malaka.
“Walaupun tidak begitu banyak namun bisa membantu bapak dan ibu sekalian dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa bisa memberikan perlindungan dan keselamatan kepada kita semua,” pungkasnya. (*)
Baca Juga :  MABALLA dan MAHORO Dua Generasi Satu Mimpi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here