Kupang,lensantt.com – tahun 2016 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang meraih peringkat pertama se-nusa tenggara kategori penerimaan pajak. Setelah Kota Kupang diikuti oleh Kota Mataram Nusa tenggara Barat (NTB).

“Kita peringkat pertama kategori penerimaan pajak untuk NTT dan NTB mataram urutan ke dua,” Kata Kepala KPP Pratama Kupang Agus Budiono kepada wartwan di ruang kerjanya, Rabu (21/12/2016).

Kota kupang berhasil, menempati urutan pertama dengan penerimaan sebesar 1,7 Miliar sedangkan mataram yang meraih peringkat II mendapat penerimaan pajak senilai 1,4 milayar Rupiah.

“Penerimaan kita senilai 1,7 milayar pada tahun 2016,” Ujarnya.

Untuk provinsi NTT terdapat beberapa kabupaten yang mempunyai pemasukan cukup besar seperti,  Maumere, kefa, dan beberapa kabupaten laiinya. Sedangakan penerimaan pajak terendah dari kabupaten sabu raijua dan kabupaten Rote Ndao.

Baca Juga :  Partai Hanura TTS  Bedah Rumah  Janda Rut Tafui 

Khusus Kabupaten Rote Ndao masih kekurangan tenaga di Bank NTT untuk itu KPP Pratama Kota Kupang sementara melakukan koordinasi dengan Pihak Bank NTT untuk penambahan personil ke kabupaten tersebut.

“Kami masih kordinasi denagn bank NTT,” pungkasnya.

Ia berharap agar, pada tahun mendatang KPP pratama cabang kota kupang dapat menambah jumlah penerimaan sehingga bisa mempertahankan peringkat yang telah diraih.

”Mudah-mudahan kita bisa mendapat lebih dari jumlah tersebut,” jelasnya. (ikz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here