Beranda Pariwisata Komunitas Pecinta Alam Kupang Kibarkan Bendera Raksasa di Puncak Gunung Fatuleu

Komunitas Pecinta Alam Kupang Kibarkan Bendera Raksasa di Puncak Gunung Fatuleu

 Kupang, lensantt.com – Memperingati kemerdekaan di puncak gunung dianggap sebagian orang lebih bermakna untuk memahami dan mendalami rasa nasionalisme.

Tidak heran banyak kelompok pecinta alam dan pendaki gunung memilih melakukan upacara dan menyaksikan pengibaran bendera merah putih dari puncak gunung.

Tradisi rutin yang diadakan oleh para pendaki setiap tahun ini punya daya tarik dan kesan tersendiri karena dinilai bisa memberi pengalaman yang tak terlupakan.

Bukan hanya sekadar menggabungkan hobi petualangan mendaki gunung, tetapi juga dianggap sebagai dedikasi mendalam pada hasil sebuah kesadaran kecintaan akan alam.

Kegiatan yang digelar di gunung Fatuleu Kec. Fatuleu Tengah Kab. Kupang NTT ini mampu menarik perhatian masyarakat umum yang enggan untuk tidak ikut berpartisipasi.

Baca Juga :  TdT Siap Digelar

Untuk memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019 ini, komunitas pecinta alam NTT memeriahkan dengan mengibarkan bendera raksasa di puncak gunung Fatuleu.

“Kegiatan ini untuk memperingati HUT RI ke-74,” kata Jek Adu anggota komonitas kepada media ini minggu (18/08/2019).

Gunung Fatuleu (875 meter diatas permukaan laut)

Menurut dia, Gunung dengan pemandangan indah ini adalah salah satu obyek wisata yang harus dijelajahi. Medan yang menanjak dan terjal menawarkan tantangan tersendiri bagi setiap pengunjung yang ingin menguji adrenalin.

Tidak dipungkiri disaat setiap mata memandang akan selalu meninggalkan kesan untuk menepakkan kakinya.

Kata jek, Wisata Gunung Fatuleu yang menjadi salah satu destinasi andalan, belum mendapat perhatian yang sama dengan destinasi wisata lainnya.

Baca Juga :  Majukan Pariwisata Sabu , Bupati Minta Masyarakat Jangan Pesimis
Baca Juga :  Masuk 6 Nominasi Obyek wisata API 2016, Dinas Pariwisata NTT Minta Dukungan Masyarakat

Namun, bagi para mengunjung yang pernah menapakinya, akan menyadari sebuah perjuangan sebelum menggapai sebuah keberhasilan.

Bertepatan dengan HUT RI ke 74, Komunitas pecinta alam NTT yang bernaung di Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menggelar pengibaran bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Gunung. Fatuleu.

Selain pengibaran bendera, juga divelar aksi bersih sampah dan pemasangan plank sadar lingkungan dilakukan dengan pemasangan plank sadar bersih lingkungan. (David Wilson).
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Juara Kontes Sapi, Bupati TTS Minta Warga Contohi Bambang Sianto

Soe, lensantt.com- Kamis 16 juli 2020, bertempat di Lalip, Desa Benlutu, Kecamatan Batuputih B Bupati TTS Egusem Pieter Tahun menyerahkan Hadiah kepada Bambang Sianto karena berhasil...

Soal Aksara, Dirut Politani Kupang : Jangan Takut Anggaran Sudah Diusulkan Ke Kemendikbud

Kupang,lensantt.com- Politani Negeri Kupang terus melebarkan sayapnya di seluruh kabupaten di Provinsi NTT. Salah satunnya di Kabupaten Sabu Raijua Yakni, Akademi Sabu Raijua yang dikenal...

Peringati HAN, Siswa SMAN 8 Kupang Ini Gelar Lomba Solo Virtual 

Kupang,lensantt.com- Kaula Muda Kota Kupang semakin berkreasi. Banyak Kegiatan-kegiatan positif pun dilakukan. Salah satunya, Putra Alva Niveberi Bengu yang menggelar lomba solo virtual untuk anak...

Jelang Hari Bakti Adhyaksa, Kejati NTT Bagi 1026 Paket Sembako

Kupang, lensantt.com - Rabu (15/7/2020) Kejaksaan Tinggi (NTT) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan berbagi kasih dengan tiga panti asuhan dan penyandang tuna netra. Kegiatan...

Disebut Terima 1,5 M, Absalom Sine Bakal Polisikan Pengacara Tersangka Bank NTT 

Kupang, Lensantt.com - Perseteruan antara Hairudin Masaro selaku kuasa hukum Muhamad Ruslan tersangka kasus dugaan korupsi Kredit Modal Kerja dan Investasi Jangka Panjang pada...