Beranda Pariwisata Komunitas Pecinta Alam Kupang Kibarkan Bendera Raksasa di Puncak Gunung Fatuleu

Komunitas Pecinta Alam Kupang Kibarkan Bendera Raksasa di Puncak Gunung Fatuleu

 Kupang, lensantt.com – Memperingati kemerdekaan di puncak gunung dianggap sebagian orang lebih bermakna untuk memahami dan mendalami rasa nasionalisme.

Tidak heran banyak kelompok pecinta alam dan pendaki gunung memilih melakukan upacara dan menyaksikan pengibaran bendera merah putih dari puncak gunung.

Tradisi rutin yang diadakan oleh para pendaki setiap tahun ini punya daya tarik dan kesan tersendiri karena dinilai bisa memberi pengalaman yang tak terlupakan.

Bukan hanya sekadar menggabungkan hobi petualangan mendaki gunung, tetapi juga dianggap sebagai dedikasi mendalam pada hasil sebuah kesadaran kecintaan akan alam.

Kegiatan yang digelar di gunung Fatuleu Kec. Fatuleu Tengah Kab. Kupang NTT ini mampu menarik perhatian masyarakat umum yang enggan untuk tidak ikut berpartisipasi.

Baca Juga :  Mengejar Sunrise Di Puncak Kelimutu, Menanti Sunset Di Pantai Ria

Untuk memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019 ini, komunitas pecinta alam NTT memeriahkan dengan mengibarkan bendera raksasa di puncak gunung Fatuleu.

“Kegiatan ini untuk memperingati HUT RI ke-74,” kata Jek Adu anggota komonitas kepada media ini minggu (18/08/2019).

Gunung Fatuleu (875 meter diatas permukaan laut)

Menurut dia, Gunung dengan pemandangan indah ini adalah salah satu obyek wisata yang harus dijelajahi. Medan yang menanjak dan terjal menawarkan tantangan tersendiri bagi setiap pengunjung yang ingin menguji adrenalin.

Tidak dipungkiri disaat setiap mata memandang akan selalu meninggalkan kesan untuk menepakkan kakinya.

Kata jek, Wisata Gunung Fatuleu yang menjadi salah satu destinasi andalan, belum mendapat perhatian yang sama dengan destinasi wisata lainnya.

Baca Juga :  Ini Makanan Kesukaan Gubernur NTT Dan Gubernur DKI Jakarta
Baca Juga :  TdT Siap Digelar

Namun, bagi para mengunjung yang pernah menapakinya, akan menyadari sebuah perjuangan sebelum menggapai sebuah keberhasilan.

Bertepatan dengan HUT RI ke 74, Komunitas pecinta alam NTT yang bernaung di Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menggelar pengibaran bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Gunung. Fatuleu.

Selain pengibaran bendera, juga divelar aksi bersih sampah dan pemasangan plank sadar lingkungan dilakukan dengan pemasangan plank sadar bersih lingkungan. (David Wilson).
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Warga Naimata Ditemukan Gantung Diri

Kupang,lensantt.com - SM (57)Warga RT 02 RW 01 Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) digegerkan dengan adanya penemuan mayat seorang wanita,...

GKH Dilauncing, Walikota Kupang Ingatkan Tanam Pahon Dan Jaga Lingkungan

KUPANG,Lensantt.com.Pemerintah Kota Kupang kembali melakukan aksi penanaman pohon di Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, tepatnya di lokasi Jembatan Petuk II, Sabtu (11/07/2020). Kegiatan yang dimotori oleh...

Tim Pansus DPRD TTS Bongkar “Aib” SKPD

Soe, lensantt.com- Tim Pansus LKPJ DPRD TTS telah selesai menjalankan tugas mereka pada Sabtu  (11/07/ 2020). Sesuai aturan Tim Pansus menyampaikan, laporan melalui Rapat Paripurna...

Warga Sabu Raijua Bakal Dilayani Kapal Cepat Berbahan Aluminium

Kupang,lensntt.com- Warga Sabu Raijua Bakal mendapatkan kapal baru berbahan Aluminium menggantikan Kapal Cantika. Kapal motor tersebut, akan beroperasi mengangkut para penumpang tujuan Sabu-Kupang. Bupati Sabu Raija...

Pansus Temukan Dugaan Penlah Gunaan Dana Senilai 3,5 Miliar, Marten Tualaka : Kasus ini Harus Diusut Tuntas

Soe, lensantt.com-  Panitia khusus (Pansus) DPRD TTS kembali Turun ke lapangan pada sabtu 11 juli 2020. Kegiatan ini, menjadi hari terakhir dari perjalanan hari terakhir...