Beranda Hukrim Komit Bantu Masyarakat, Dansat Brimobda NTT Gandeng Media

Komit Bantu Masyarakat, Dansat Brimobda NTT Gandeng Media

Kupang, lensantt.com – komitmen besar Satuan Brimob Daerah NTT untuk membantu masyakat melalui pelayanan tidak hanya isapan jempol pasalnya, berbagai instansi diajak bekerja sama untuk mewujudkan impian tersebut.
 
Kali ini  Pihak Brimobda NTT menggandeng Media. Puluhan media cetak, online dan Televisi. 
 
Institusi Brimob ini sangat besar. Namun besar kecilnya tergantung peran media mempublikasikan.

Hal ini disampaikan Dansat Brimob Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K.,SH, kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (5/03/2019).“Bagaimana di pusat tahu kalau kita di daerah bekerja? Itu semua melalui peran media mempublikasikan. Jadi peran media sangat penting,” Ungkap Dansat Brimobda NTT.

Terkait dengan tugas Kepolisian, dalam hal pelayanan masyarakat rekan media selalu membackupnya sehingga pimpinan kita di Kota besar bisa mengetahuinya.

Baca Juga :  Penghuni Rumah Lalai,  Dapur Habis Di Lahap Api

Salah satu kegiatan pelayanan masyarakat yakni baru-baru ini kami bekerja sama dengan kantor Dukcapil Kota Kupang melakukan perekaman E-KTP dan pencetakan KK serta pembuatan Akte Kelahiran.

Itu semua proses perekaman kita bantu dari Anggota Brimob dan Ibu-Ibu Bhayangkari. Dan terlaksana dengan tertib dan aman karena di laksanakan di Markas Brimob”, Ujarnya.

Jadi pembuatan E-KTP ini bukan tugasnya Polisi atau Brimob. tetapi yang tertanam dalam diri kami bahwa tugas pokok Kepolisian adalah memberikan Perlindungan, Pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dari pelayanan atau melayani bukan hanya menjaga keamanan tetapi dari semua bidang. Seperti halnya masyarakat menyeluhkan dalam pembutan E-KTP, maka kita cari cara untuk bisa melayani dan membantu masyarakat”, Katanya.

Baca Juga :  Aliansi Pengawal Empat Pilar Kebangsaan Minta FPI Dibubarkan

Kombes Pol Deonijiu menambahkan, menjelang Pesta Demokrasi yakni Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang, diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya agar tidak mudah terpengaruh serta terprovokasi oleh berita-berita hoax atau berita bohong.

Baca Juga :  Patroli Biru, Polres Jakbar Bubarkan Aksi Tawuran di Grogol

Lanjutnya, pada Pemilu serentak nantinya Personil Brimob Polda NTT sebanyak 907 Orang juga akan terlibat aktif dalam pengamanan dan semuanya dibawah pimpinan Kapolda NTT.

Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat, Satuan Brimob Polda NTT juga selalu tanggap kepada permasalahan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang merasa terancam dapat menghubungi Satuan Brimob Polda NTT, dan kami siap membantu.(ikz/Mpp)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Kisah Johanis Landu Praing Yang Bergelut Dari Sopir Hingga Jadi Dirum Bank NTT

Kupang,lensantt.com - Nasib orang tidak ada yang tahu. Memang benar jika perjuangan dengan ketulusan maka akan meraih hasil memuaskan. Hal itu juga di alami Oleh Direktur...

Melirik Sosok Johanis Landu Umbu Praing Pria Rendah Hati Dengan Komitmen Untuk Bank NTT

Kupang,lensantt.com -  Begitu banyak Bankir yang ada di provinsi NTT. Namun ada sosok humanis dan rendah hati. Dialah Direktur Umum (Dirum) Bank NTT Johanis  Landu...

Partai Hanura TTS  Bedah Rumah  Janda Rut Tafui 

Soe, lensantt.com- Proses bedah rumah milik wanita Paruh Baya Rut Tafui warga Desa Noenbila Keluhanahan Nonohonis kab TTS yang dilakukan oleh Fraksi Hanura melalui...

Peneliti Temukan Obat Hepatitis Dan Obat Kuat Pria Dari Pohon Faloak, Pemprov NTT Akan Produksi Masal

Kupang,lensantt.com - Pemerintah Pemprov NTT terus berbemah Dimasa Kepemimpinan Gubernur NTT Viktor Bung Tilu Laiskodat . Kali ini Pemprov NTT melalui Aji seorang peneliti menemukan...

Wow! Kepala BPJS Kupang Akui Bupati Sabu Raijua Peduli Kesehatan Masyarakat

Kupang, lensantt.com - Kepedulian Bupati Sabu Raijua Drs. Nikdemus N Rihi Heke, M.Si patut di beri apresiasi. Kendati di momen pilkada serentak ini ia mendapat serangan...