Beranda NTT Komisi I DPRD NTT Tetapkan Anggota KIP, Ini Nama- Namanya

Komisi I DPRD NTT Tetapkan Anggota KIP, Ini Nama- Namanya

Kupang, lensantt.com -Komisi I DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menetapkan lima nama anggota Komisi Informasi Publik (KIP), setelah melakukan fit and propertest terhadap 14 calon anggota KIP.

“Kami sudah tetapkan lima nama yang lolos seleksi KIP NTT. Lima nama yang lolos seleksi itu yakni Pius Rengka, Maryanti Luturmas Adoe, Iksan Puaupa, Agustinus Bole Baja dan Daniel Tonu,” kata Ketua Komisi I DPRD NTT, Proklamasi Ebu Tho kepada media ini, Senin, 15 Juli 2019.

Nama-nama tersebut, kata dia, telah disampaikan ke Ketua DPRD NTT untuk selanjutnya menyurati Gubernur NTT untuk melantik lima komisioner KIP yang lolos seleksi.

“Kami sudah siapkan surat yang diteken ketua DPRD untuk disampaikan ke Gubernur agar segera dilantik komisolioner KIP,” katanya.

Baca Juga :  Upah Tak Di Bayar, Belasan Warga Oemaman Lapor Dinas PMD  

Pihaknya juga telah menyampaikan hasil ini ke KIP pusat di Jakarta, bahwa dari 14 yang diseleksi, sebanyak lima orang yang sudah terpilih. “Mereka (KIP Pusat) berikan apresiasi, kareba NTT cepat bentuk KIP,” katanya.

Terkait aspek- aspek terpilihnya lima anggota komisioner ini, kata dia, aspek pertama yang diteliti yakni hasil fit and propertest terkait materi makalah yang dinilai, penguasaan makalah dan track record dari calon.

Faktor non teknis yang dinilai diantaranya perwakilan wilayah, gender dan agama. Dia mencontohkan, Pius Rengka dan Iksan Pua Upa mewakili Flores. Selain itu, Iksan mewakoli muslim.

Maryanti Luturmas Adoe mewakili Rote dan Timor serta perwakilan gender, Daniel Tonu mewakili akademisi dan Alor, serta Agustinus Bole Baja mewakili Sumba dan represntasi Pers NTT.

Baca Juga :  Memerdekakan Perempuan Dari Kanker Serviks dan Payudara
Baca Juga :  Upah Tak Di Bayar, Belasan Warga Oemaman Lapor Dinas PMD  

“Ada banyak aspek yang dinilai, sebelum menetapkan lima anggota KIP,” katanya. (Ikz/nttsatu.com)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Warga Naimata Ditemukan Gantung Diri

Kupang,lensantt.com - SM (57)Warga RT 02 RW 01 Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) digegerkan dengan adanya penemuan mayat seorang wanita,...

GKH Dilauncing, Walikota Kupang Ingatkan Tanam Pahon Dan Jaga Lingkungan

KUPANG,Lensantt.com.Pemerintah Kota Kupang kembali melakukan aksi penanaman pohon di Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, tepatnya di lokasi Jembatan Petuk II, Sabtu (11/07/2020). Kegiatan yang dimotori oleh...

Tim Pansus DPRD TTS Bongkar “Aib” SKPD

Soe, lensantt.com- Tim Pansus LKPJ DPRD TTS telah selesai menjalankan tugas mereka pada Sabtu  (11/07/ 2020). Sesuai aturan Tim Pansus menyampaikan, laporan melalui Rapat Paripurna...

Warga Sabu Raijua Bakal Dilayani Kapal Cepat Berbahan Aluminium

Kupang,lensntt.com- Warga Sabu Raijua Bakal mendapatkan kapal baru berbahan Aluminium menggantikan Kapal Cantika. Kapal motor tersebut, akan beroperasi mengangkut para penumpang tujuan Sabu-Kupang. Bupati Sabu Raija...

Pansus Temukan Dugaan Penlah Gunaan Dana Senilai 3,5 Miliar, Marten Tualaka : Kasus ini Harus Diusut Tuntas

Soe, lensantt.com-  Panitia khusus (Pansus) DPRD TTS kembali Turun ke lapangan pada sabtu 11 juli 2020. Kegiatan ini, menjadi hari terakhir dari perjalanan hari terakhir...