KM.Nemberala Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

  • Whatsapp

Kupang,lensantt –  Kapal Motor (KM) Perintis Nemberala yang melayani Rute kepulau-pulau terpencil Di provinsi NTT Rabu, (11/02) terbakar .Kejadian naas ini terjadi sekitar pukul. 6.30 wib di Pelabuhan tenau Kupang.

Kendatipun tidak menelan korban dalam peristiwa tersebut namun, kerugian pada kejadian tersebut di perkirakan mencapai ratuasan juta rupah.

Kepala kesyabandaran dan Otoritas pelabuhan Tenau Kupang, Sumardi  kepada wartawan di Pelabuhan tenau  menjelaskan,  Api berawal dari ruang Anak Buah Kapal (ABK). namun hingga berita ini diturunkan  pihak kesyabandaran belum tahu penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Yang kami tahu api dari ruang ABK, tapi belum tau penyebab pastinya,” kata dia.

Ia menambahkan, saat ini kapal tersebut tidak beroperasi  sehingga hanya diparkir dipelabuhan Tenau Kupang sambil menunggu pelelangan pengelola kapal tersebut,”kapal itu hanya diparkir saja,” tegasnya.

Ditempat yang sma Kepala SAR Kupang, Gede Aradana  mengatakan, Pihaknya hanya membatu untuk memandamkan api dan mengevuasi korban. ia menambahkan, untuk memadamkan kobaran api sebanyak 7 Buah mobil pemadam kebakaran di turunkan dan dibantu oleh satu buah kapal basarnas.

Ia menegaskan, kendatipun api tersebut sudah membakar KM.Nemberala selama 1,5 jam namaun karena kerja keras Tim Basarnas berhasil memadamkan api tersebut.(Ikzan)

Komentar Anda?

Related posts