Kinerja Petugas Dukcapil Kota Kupang Dinilai Lamban

  • Whatsapp

Kupang,lensantt.com – Kinerja petugas Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil) Kota Kupang Dinilai Sangat lamban pasalnya, untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) Dan Kartu keluaraga (KK) dan surat-surat lainnya memakan waktu yang cukup lama bahkan hingga berbulan-bulan.

Hal tersebut di rasakan oleh seorang warga kelurahan fatululi kota kupang Yus A.Udju Riwu. untuk memperpanjang  KTP ia telah memasukan  berkas sejak januari lalu namun hingga saat ini KTP tersebut belum juga ia terima,” Sudah dari Bulan Januari pak saya masukan berkas, ” Kata Udju Riwu kepada wartawan saat dihubungi via telepon rabu, (18/03).

Menurut dia, sudah berulang kali dirinya mendatangi kantor Dukcapil untuk mengambil KTP-nya namun tidak diberikan dengan alasan masih dalam proses. padahal, ia sangat membutuhkan KTP tersebut untuk melamar pekerjaan “Masa proses kok berbulan-bulan sudah 4 kali saya datang,” Tegasnya.

Dia mengisahkan, selain dirinya masih banyak warga kota kupang yang mengeluh soal kinerja petugas Dukcapil Kota Kupang. untuk itu ia meminta agar, Walikota kupang dan DPRD kota Kupang harus memberi peringatan keras, “walikota dan DPRD kota harus segera bersikap,” pungkasnya.

Ia menilai lambannya pelayanan disebkan oleh Dinas Dukcapil tidak menempatkan petugas yang berkompeten,”yang bertugas kebanyakan anak magang, yang PNS enak-enakan duduk mana mau cepat, ” tuturnya. (Ikzan)

Komentar Anda?

Related posts