Wednesday, July 24, 2024

Keuntungan Memiliki Tabungan Pensiun Bank NTT “TENUN NTT”

-

Kupang, lensantt.com – Tabungan Pensiun Bank NTT “TENUN NTT” yang diperuntukkan bagi semua masyarakat akan sangat membantu dan sangat bermanfaat di masa mendatang. Lalu bagaimana cara memiliki tabungan pensiun ini?

Caranya sangat mudah yaitu cukup memiliki tabungan bank NTT, memiliki e-KTP, mengisi dan menandatangani surat pernyataan layanan autodebet untuk setoran bulanan di atas materai, mengisi dan menandatangani formulir surat kuasa blokir diatas materai. Lalu calon nasabah dipersilahkan untuk membuka rekening pada seluruh Kantor Bank NTT dimana saja. Seluruh saldo rekening tabungan Pensiun diblokir selama jangka waktu tertentu berdasarkan Batas Usia Pensiun (BUP).
Ada pula persyaratan khusus yang harus dipenuhi seperti status kepemilikan rekening untuk masyarakat umum (pekerja formal dan informal); Usia keikutsertaan minimal batas bawah 18 tahun s/d batas atas 50 Tahun untuk; Pegawai Non Formal dengan syarat untuk usia batas atas maksimal pengendapan dana 6 tahun; Batas Usia Pensiun (BUP) untuk PNS, BUMD, BUMN ataupun karyawanswasta (mengikuti batas usia yang ditetapkan pada perusahaan/Instansi); Untuk Non Formal mengikuti batas usia yang ditetapkan/ditentukan nasabah pada saat awal pembukaan rekening; Penarikan sisa saldo Tabungan Pensiun hanya dapat dilakukan saat jatuhtempo atau pada saat memasuki Batas Usia Pensiun (BUP); Berhenti dari program/buka blokir Tabungan Pensiun sesuai permintaan nasabah sebelum masa jatuh tempo atau sebelum Batas Usia Pensiun (BUP) maka dikenakan pinalty 10% dari saldo akhir tabungan Pensiun. Bahkan nasabah pun dipersilahkan untuk bisa melakukan top up saldo diluar setoran bulanan sewaktu-waktu ke rekening Tabungan Pensiun.

Keuntungan lain yang diperoleh nasabah yakni mendapat jaminan Investasi dan perlindungan/proteksi asuransi jika berdasarkan referensi Bank NTT nasabah bersedia mengikuti program dari pihak asuransiatas terjalinnya kerjasama Bank NTT dengan pihak mitra Asuransi Life. (***)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories