Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Fasilitiasi Warga Oesapa Urus E-KTP Dan BPJS

  • Whatsapp
Seyto Ratu Arat Anggota DPRD Kota Kupang (Baju Putih) dan Ketua Komonitas Masyarakat Cinta NTT Ipo Lake (Baju Merah Muda) Saat berinteraksi dengan warga oesapa
Seyto Ratu Arat Anggota DPRD Kota Kupang (Baju Putih) dan Ketua Komonitas Masyarakat Cinta NTT Ipo Lake (Baju Merah Muda) Saat berinteraksi dengan warga oesapa
Seyto Ratu Arat Anggota DPRD Kota Kupang (Baju Putih) dan Ketua Komonitas Masyarakat Cinta NTT Ipo Lake (Baju Merah Muda) Saat berinteraksi dengan warga oesapa

Kupang.lensantt.com – Anggota DPRD KOta Kupang, Seyto Ratuarat, memfasilitasi warga di RT 34/RW 11,Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang yang tergabung dalam komunitas masyarakat Cinta NTT untuk mengurus E-KTP dan BPJS kesehatan. tak hanya itu, Ratuarat yang juga ketua Fraksi Golkar ini akan membantu biaya perekaman E-KTP dan iuran BPJS bagi warga yang tidak mampu.

” saya akan membantu warga untuk membayar e-KTP dan pembuatan BPJS kesehatan bagi warga yang belum mempunyai ktp dan BPJS. bapa mama tiap hari bayar retribusi tapi bapa mama program pemerintah karena tidak punya KTP.” kata Seyto ketika bertatap Muka dengan warga RT 08, sabtu, 18/10.

Seyto menjelaskan KTP merupakan hak dasar warga negara yang dijamin oleh undang-undang. bila masyarakat tak punya KTP kata Seyto, Masyarakat tidak bisa mengurus hal lainnya bahkan tidak bisa mengakses program-program dari pemerintah.

” saya datang dalam kesempatan reses selaku anggota DPRD Kota Kupang. saya akan terus berjuang dan berusaha agar tempat ini lebih baik. kaitan dengan E-KTP nanti saya akan berkoordinasi dengan instansi teknis untuk bisa membantu. nanti hari selasa saya akan turun tangan untuk urus. nanti kumpul berkas di koordinator dan selanjutnya saya akan ambil dan urus,” ujar Seyto yang juga ketua Komisi 1.

Mama Busi, warga setempat pada kesemptan tersebut mengeluhkan rumitnya mengurus E-KTP karena sering bolak-balik dari kelurahan dan kecematan. terkait dengan kehadiran Seyto, mama Busi mengucapkan terimah kasih karena berkesempatan hadir di tengah-tengah masyarakat.

Baginya kehadiran Seyto sangat bermanfaat karena mereka bisa menyampaikan aspirasi kepada pemerintah terkait akses jalan.Tak hanya itu, beberapa warga juga mengeluhkan kesulitan mereka mendapat raskin dan penolakan puskesmas ketika berobat dengan kartu BPJS serta pindah domisili yang masih terkatung-katung.

Terkait dengan keluhan warga, Seyto berjanji untuk secepatnya melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan mengurus sejumlah problem yang menjadi kendala bagi masyarakat.

” saya akan berusaha membuat tempat ini lebih baik. tahun lalu tempat ini sempat direndam air laut karena gelombang sehingga memporak porandakan tepat ini. saat itu menjadi diskusi bagaimana mengatasinya. sekarang sudah ada tanggul penahan gelombang walaupun masih seadanya, tapi akan terus berjuang pada anggran berikutnya untuk di perbaharui.” ujar Seyto.

Pada Kesempatan itu, Seyto juga menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada warga setempat.

Sementara itu Ketua Komunitas Masyarakat Cinta NTT, Ipho Lake mengatakan komunitas yang dipimpinya sangat berterima kasih atas kehadiran Seyto selaku anggota DPRD Kota Kupang. bagi ipho kehadiran seyto merupakan jalan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.(SP)

Komentar Anda?

Related posts