Kendalikan Inflasi, Bupati Sabu Raijua Lakukan Monitorig

  • Whatsapp
Menia, lensantt.com – Pemda sabu raijua terus melakukan pemantauan terhadap kestabilan harga.
Saat Paskah dan menjelang lebaran Bupati sabu raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si yang didampingi Tim Pengendalian Inflasi Kabupaten Sabu Raijua melakukan monitoring di beberapa pasar dan tempat penjualan lainnya .
Kegiatan yang digelar pada  Rabu (27/03/2024) itu  Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si  didampingi  Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Gabungan Dari Sejumlah Instansi.
Kunjungan  itu menunjukkan komitmen Pemkab Sabu Raijua untuk terus berupaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang pokok, yang menjadi kebutuhan utama masyarakat.
Langkah-langkah seperti ini diharapkan mampu memberikan perlindungan kepada masyarakat dari fluktuasi harga yang berpotensi memberatkan ekonomi keluarga.
”Berdasarkan pantauan yang dilakukan pada beberapa pengecer dan distributor sembako, hingga saat ini kondisi di lapangan harga masih stabil dan stok sembako di Kabupaten Sabu Raijua masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat setempat,” ujarnya.
“Dalam upaya menekan inflasi, kami perlu memastikan bahwa harga barang-barang pokok tetap terjangkau bagi masyarakat, monitoring rutin seperti ini membantu kami dalam mengambil langkah yang tepat guna menjaga stabilitas harga,” Pungkasnya.
Bupati berharap kedepannya semuanya pihak baik Pemerintah maupun Pengusaha agar dapat terus bekerja bersama untuk menjaga kestabilan harga untuk menekan inflasi di Kabupaten Sabu Raijua.
”Terima kasih kepada para pengusaha baik itu pengecer maupun distributor sembako di Kabupaten Sabu Raijua karena telah ikut berkontribusi dalam menjaga kestabilan harga dan ketersediaan stok sembako sehingga telah menekan inflasi di Kabupaten Sabu Raijua, ” Ungkapnya. (Ikz/***)

Komentar Anda?

Related posts