Kemeriahan Ultah PU Ditengah Kemelaratan Masyarakat NTT

  • Whatsapp
Dua Ibu Pemulung sedang memungut gelas Agua
Dua Ibu Pemulung sedang memungut gelas Agua
Dua Ibu Pemulung sedang memungut gelas Agua

Kupang, Lensantt.com – Dinas pekerjaan Umum Hari Ini kamis (03/12/2015) menemui ulang tahunnya yang ke-70 kemeriahan pun terlihan saat peringatan hari Bhakti PU yang digelar di halaman Kantor dinas PU.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur NTT Frans Leburaya, Ketua Komisi V Fary Francis dan jajaran pengusaha, salah satu acara yang menarik perhatian adalah lelang lagu oleh para pejabat tersebut.

Alhasil lelang lagu itu mencapai angka yang cukup fenomenal, bagaimana tidak, lelang tersebut menghasilkan uang senilai 730 juta rupiah. Namun sayang, ditengah kemeriahan itu terlihat dua sosok ibu paruh baya yang sedang memungut gelas aqua bekas.

Dua orang ibu rumah tangga ini, tidak merasa risih kendatipun harus memungut gelas aqua ditengah ramainya acra tersebut. Ironisnya, tidak seorangpun diantara ratusan orang yang ada disitu termasuk para pemimpin daerah ini memperdulikan mereka.

Salah seorang ibu pemungut gelas aqua yang tidak ingin namanya disebutkan menjelaskan, dia (pemungut gelas aqua) tidak perbah malu melakukan pekerjaan itu karena apa yang mereka lakukan itu untuk kebutuhan sehari-hari,” Buat apa malu kak, kami lakukan ini halal dan untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Menurut dia, dari pekerjaan yang ia lakukakan tidak banyak mengasilkan uang namun, dapat membantu suaminya untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari,”Tidak banyak pak tapi bisa bantu suami,” tegasnya.

Untuk diketahui, hasil lelang lagu Gubernur NTT Frans Leburaya dan ketua Komisi V DPR.RI sebanyak 100 juta rupiah, Anggota Komisi V DPR.RI Pdt. Elion Numberi, S.Th sebanyak 140 juta rupiah, Dirut Balai RI. 250 juta Dan Kepala Dinas PU NTT Andre Koreh 240 juta rupiah.

Dari informasi yang diperoleh hasil lelang tersebut akan di berikan kepada koni untuk membantu atlit NTT yang lolos Ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2015 yang di gelar di kepulauan Riau .(ikz)

 

 

Komentar Anda?

Related posts