Kawan Awang Bagi Takjil Gratis Untuk Pengendara Sepeda Motor dan Nelayan

  • Whatsapp

Kota Kupang,lensantt.com  – Menjelang buka puasa  sebanyak  Sebanyak 100 bungkus takjil dibagikan secara gratis Komunitas Kawan Awang NTT membagikan takjil jelang berbuka puasa kepada pengendara yang melintas di depan jalan Timor Raya, Oesapa Kota Kupang dan para nelayan yang berada di TPI Oeba Kupang.

Kegiatan bagi-bagi takjil dipimpin langsung oleh Ketua Kawan Awang NTT, Jonathan Gah dan Sekretaris Yoseph Pito Atu. Sebanyak belasan Anggota Kawan Awang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sekretaris Kawan Awang NTT, Yoseph Pito Atu mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi Komunitas Kawan Awang dan Pengendara.

“Kegiatan kita bagikan takjil ini untuk masyarakat kita, saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa sehingga antara kami dengan masyarakat tetap terjaga,” kata Nathan dalam keterangannya, Senin (17/6/17).

Menurut Pito, Untuk hari pertama ini pihaknya membagikan 100 paket takjil berupa snack dan minuman. Untuk hari berikutnya nanti mungkin akan lebih lagi. ujar Pito saat di lokasi pembagian takjil gratis.

Dirinya mengaku gembira karena pembagian takjil gratis yang dipastikan hahal 100 persen itu, disambut hangat warga pengguna jalan yang melintas di depan jalan timor raya tepatnya bersebelahan dengan pos polisi oesapa.                                                .

Menurut Kordinator kegiatan, Agung Boru, Kawan Awang merasa perlu dan sepantasnya membagi takjil gratis kepada para Nelayan, terutama kepada mereka yang melaksanakan ibadah puasa.

Saat membagikan takjil, dikatakan Agung, Kawan Awang mendatangi nelayan yang hendak pulang dari melaut. pasalnya para nelayan banyak yang terlambat pulang.

“Kami punya ide untuk membagikan takjil kepada para nelayan karena kebanyakan banyak dari mereka yang pulang ke rumah terlambat,” ujar Agung

Dilanjutkan Agung, anggotanya juga berpesan kepada nelayan agar selalu waspada saat melaut. “Kami sambil berbagi kami juga berpesan agar para nelayan agar menjaga keselamatan adalah yang utama, dan di bulan Ramadan ini kita berharap semua masyarakat menjalaninya dengan suka cita,” pungkasnya.

Sementara itu, para Nelayan yang turut menerima Takjil mengaku senang dengan kegiatan itu, terlebih dengan hadirnya Komunitas Kawan Awang yang peduli sesama.

Selain itu kawan awang juga , membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan jalan Timor Raya, Oesapa Kota Kupang. Sebanyak 1oo bungkus takjil dibagikan secara gratis. Kegiatan bagi-bagi takjil dipimpin langsung oleh Ketua Kawan Awang NTT, Jonathan Gah dan Sekretaris Yoseph Pito Atu. Sebanyak belasan Anggota Kawan Awang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sekretaris Kawan Awang NTT, Yoseph Pito Atu mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi Komunitas Kawan Awang dan Pengendara.

“Kegiatan kita bagikan takjil ini untuk masyarakat kita, saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa sehingga antara kami dengan masyarakat tetap terjaga,” kata Natham dalam keterangannya, Senin (17/6/17).

Menurut Pito, Untuk hari pertama ini pihaknya membagikan 100 paket takjil berupa snack dan minuman. Untuk hari berikutnya nanti mungkin akan lebih lagi. ujar Pito saat di lokasi pembagian takjil gratis.

Dirinya mengaku gembira karena pembagian takjil gratis yang dipastikan hahal 100 persen itu, disambut hangat warga pengguna jalan yang melintas di depan jalan timor raya tepatnya bersebelahan dengan pos polisi oesapa. (ikz)

Komentar Anda?

Related posts