Tuesday, July 23, 2024

Kasih Sayang Ny. Rowiy R F Fishbach Yang Tak Lekang Oleh Waktu

-

Kupang,lensantt.com – Ny.Rowiy R F Fishbach satu nama yang selalu dirinduoleh ribuan warga NTT khususnya Kota Kupang bagaimana tidak wanita yang kini sukses di Negeri Paman Sam (Amerika Serikat) ini tidak pernah lelah berbagi dari begitu banyak berkat  yang ia dapat dari kerja kerasnya.
Kendati sudah mempunyai banyak harta Ny.rowiy Fishbach tidak pernah lupa dengan warga dan keluarga yang ada di Kota Kupang. Hampirsetiap bulanh uang ratusan juta ia keluakan hanya untuk berbagi.
Bahkan saat ia dalam kondisi sakit keras karena diserang Kanker ia tak hentinya berbagi. dan yang mengaharukan, dalam kondisi itu Ny.Rowiy Fishbac Tidak memberitahu siapun tentang penyakit yang ia derita.
Memang kasih sayang Nyonya Rowiy R F Fishbacah tak leang oleh waktu kasih syang itu terus dicurahkan melalui bantuan yang tentunya sangat bermafaat bagi para penerima,
Ny.Rowiy Fishbch memang Sorang pejuang selama bertahun-tahun ia terus tersenyum selalu tertawa ketika mengubungi orang-orang dekatnya salah satunya adalah Ibu noni Kune.
saat berbicara Via telepon seluler maupun Masanggar ia terus memberikan Motivasi kepada semua ia terlihat ceria walau didera sakit yang begitu ganas. krna, memenag senyuman adalah ibadah.
Dalam sakit itu kepada  Tuhan sang pemberi Napas ia berdoa dan berkata “Jika ia harus mati biarlah mati dalam Tuhan, dan jika dijinkan hidup maka ia akan hidup dalam Tuhan, kata-kata yang begitu menginpirasi karna memang benar dalam Tuhan tak ada yang mustahil
Dalam perjuangan itu Ny. Rowiy R F Fishbach mendapat jawaban baik dari Tuhan Sakit kanker Stadium tiga yang derita pun sembuh dengan sekali operasi. Memang benar doa orang tulus pastinya akan mendapat jawaban yang baik.
Dalam sepatah katanya Ny.Rowiy R F Fishbach pada acara perayaan Hari Valentin dan ucapan syukur karena dirinya telah sembuh dari kanker ganas tersebut pada Rabu, (14/02/2023) bertempat di Restauran Nelayan ia mengungkapkan isi hatinya kalau saat ia di diagnosa menderita penyakit kanker ia tersenyum dan berterima kasih kepada Tuhan telah memberikan tantangan yang luar biasa tersebut.
  “Saya berterima kasih saat dengar didiaognosa menderita penyakit kanker, saya berterima kasih kepada Tuhan,” tegasnya.
Perjalalan panajang dengan penyakit kanker itu tidak menyurutkan perhatiannya kepada keluarga dan sanak saudara yang ada di Kupang. Bantuan uang terus mengalir kepada orang-orang yang membutuhkan.
Saat bergelut dengan sakit kanker itu Ny.Rowiy R F Fishbach hanya senyum dan kecerian yang ia tunjukan tak ada kata mengeluh. Sehingga tidak semua orang tahu wanita bai hati ini dalam keadaan sakit.
Tangisan haru Ny.Rowiy R F Fishbach
Saat telepon  tangisan haru Ny.Rowiy R F Fishbach pecah saat menceritakan waktu akan dioperasi menurut dia, waktu itu Dokter menyampaikan kalau jika operasi gagal maka akan dilakukan operasi ke dua namun itu juga dilihat dari kondisi dirinya jika tidak lagi bisa dipotong maka akan dilakukan Chemotherapy.
Namun, Mujizat terjadi ketika operasi pertama dilakukan Dokter menyampaikan kalau tidak ada lagi operasi kedua karena semua sudah berhasil. “Benar-benar mujizat Tuhan semua berhasil dengan sekali operasi, ” Kata Ny.Rowiy R F Fishbach.
Dengan suara lirih ia meyampaikan kepada Fishbach Lover yang ada di Kupang ia berkata kalau saat itu dalam hati ia berkata. ” Tuhan Yesus ku sangat hebat, Tuhan masih menginginkan beta (saya) terus berbagi dan melayani,” kata dia.
Terpisah Noni Kune orang kepercayaan Ny.Rowiy R F Fishbach menyampaikan kalau, Ny.Rowiy R F Fishbach sudah melukakan aksi sosial sudah selama 10 tahun.”Ny.Rowiy R F Fishbach sudah beramal selama 10 Tahun,” Kata dia.
Noni menjelaskan, Ny.Rowiy R F Fisbach selalu berbagi bukan hanya uang tapi juga berupa barang maupun Rumah bagi orang-orang yang ia kasihi juga untuk panti asuhan.”Mama Oi juga berbagi bukan hanya uang tapi rumah dan berbagi ke Panti Asuhan,” Kata dia.
Mama Oi kata dia, akan memberi kepada siapapun yang ia rasa memang layak dibantu. Jika dihitung  jumlah uang dikeluarkan Ny.Rowiy R F Fishbach tentunya sudah miliaran rupaih.
“Jika dihitung sudah 10 tahun membantu dengan uangnya berarti sudah miliaran rupiah Nyonya ke;uarkan uangnya,” Akunya.
Sementara itu Pendeta Elen Boru S.Th bersyukaur karena mash ada orang baik yang mau berbagi seperti Nyonya Rowiy R F Fishbach.” Saya bersyukur karena mash ada orang baik seperti nyonya,” jelasnya.
Kendatipun tidak kenal lanjutnya, Namun Nyonya Oi tetap memberi bantuan.”Saya kira ini adalah tittipan Tuhan yang terindah,” Ujarnya.
Karena Nyonya Rowiy R F Fishbach memberi kasih tanpa pandang strata semua punya kesempatan yang sama dimata mam Oi.”Ia berbagi kasih atanpa tebang pilih semua pasti akan ia beri,” tegasnya. (ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories