Jika Terpilih Benny K Harman Janji Prioritaskan Tenaga Kontrak Provinsi

  • Whatsapp

Manggarai, lensantt. com- Calon Gubernur No 3 Benny K Harman berjanji akan mengangkat para tenaga kontrak provinsi NTT menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Mantan anggota komisi 3 DPR RI itu menjelaskan,  sebagai anggota yang membidangi hukum sangat paham bagaianana menjalankan program tersebut.

“Kami berjanji Angkat guru kontrak provinsi.. Ada jalannya Saya tahu jalannya Karena saya banyak buat undang-undang,  ” kata Benny K Harman saat mengunjungi Desa Loha, Kecamatan Macang Pacar, Manggarai Barat Selasa (20/03/2018).

Kedatangan ditempat tersebut,  untuk menyerap aspirasi sekaligus mengetahui kebutuh tempat tersebut.

“Datang di Loha ini supaya bisa mengetahui kemajuan pembangunan di sini mengetahui secara langsung keluhan masyarakat di sini.. Sekaligus menyampaikan visi-misi tentang apa yang kami akan lakukan, ” kata dia.

Ia menjelaskan,  setelah menyampaikan visi misi masyarakat dapat menilai apakah sesuai kebutuhan masyarakat .

 

“Masyarakat NTT Setelah kami menyampaikan visi misi, masyarakat boleh menilai apakah ini sudah sesuai dengan kebutuhan rakyat atau belum, ” kata Benny K Harman

Ia juga menjelaskan,  ada beberapa program startegis paket Harmoni diantaranya,  listrik masuk desa karena dari keselurah jumlah  3500 desa. baru 60 persennya yang sudah ada listrik.

Dia menambahkan,  Telkomsel penting supaya tidak terisolasi, tidak jauh dari akses informasi, dan dapat mengetahu harga komoditi.

Soal jalan,  menjadi prioritas ruas jalan provinsi hampir 3000 km, baru 20 persen. “yang baik Ini akan saya selesaikan.. Golo Welu sampai Labuan Bajo Catat itu, ” tegasnya.

Dia menambahkan, lengangguran di NTT banyak sekali sehingga paket Harmoni menctiptakan program menciptakan lapangan kerja 100 ribu lapangan kerja.

Dia merincikan,  Pegawai di pemprov NTT sejumlah 13 ribu tentunya Pasti ada yang pensiun ditambah pekerjaan  non formal.

Dia meminta,  kepala desa mencatat pelajar yang sudah menyelesaikan studi,  jumlah pekerja dan pengangguran.

“Pak kepala desa harus catat berapa sudah tamat kerjanya apa, yang tidak punya kerja lalu akan dimasukan ke BLK. Kemudian di kerim kerja Contoh, di Australia tenaga untuk petik buah di kebun gajinya besar, Di Jepang, pendamping orang sakit, jompo, gajinya 1000 dolar (14 juta),” tegasnya.

Setelah mengikuti pelatihan di BLK, akan peserta akan menfapat sertifikat.  Pemerintah bertugas pemerintah melakukan pendampingan kepada mereka untuk mendistribusikan mereka ke tempat2 yang butuh tenaga kerja. (Ikz/***)

 

Komentar Anda?

Related posts