Tuesday, July 23, 2024

Jejak Kemanusiaan Chris Liyanto

-

Kupang,lensntt.com-  Chris Liyanto nama yang tak asing di Telinga warga Provinsi . Apalagi di Dunia Bisnis.

Sstelah matang menjadi seorang pengusaha  Chris Liyanto mencoba berbalik arah dengan mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR.RI dari Partai Gerindra.
Keputusan ini tentunya punya alasan.mendasar. Karena, Tidak gampang menjadi seorang anggota DPR.RI
“Saya sudah bebas dengan diri sendiri, Saya akan senang jika melihat orang senang dan saya merasa susah kalau melihat orang susah, ” Kalimat tulus ini yang terlontar dari mulut Chris Liyanto saat bertemu awak media Kamis, 5 Oktober 2023.
Kalimat ini mengoyak nurani  Bagaimana tidak, seorang Chris Liyanto yang dikenal tegas ternyata punya hati selembut itu.
Motivasi menjadi anggota DPR.RI  bukan untuk uang semata. Pasalnya, bicara materi Chris Liyanto tidak lagi kekuranngan
Menjadi CEO Bank Christa Jaya sudah cukup bahkan berlebihan untuk seorang Chris Liyanto.
Kalimat diatas menunjukan, Mensejahterakan rakyat NTT dengan peningkatan ekonomi dari semua bidang adalah keinginan utama Chris Liyanto ingin duduk di Senayan.
Anggaran yang ada dipusat menjadi target Chris Liyanto. “Banyak anggaran yang harus dibawa ke Provinsi NTT dan disalurkan ke masyarakat,” kata dia.
Selain itu menurut dia, Peningkatan kapasitas berbisnkn untuk anak-anak muda dan etos kerja perlu ditingkatkan.
“Saya kalau mau dibilang sudah mapan sekarang saatnya saya ajarkan anak mud NTT bagaimana bisa mapan,” Kata dia.
15 Tahun Utuk Kemanusiaan
Pria bernama lengkap Christofel Liyanto ini bukan baru mau bekerja untuk kemanusiaan. Sejak 15 Tahun silam ia sudah berbagi ke Masyarakat.
Ke gereja, para kaum marginal atlit berprestasi jadi sasaran ia berbagi.  “Saya sudah 15 Tahun berbagi dan tidak banyak orang tahu itu,” kata dia.
Gereja-gereja di pedalaman ia datangi untuk ikut menyumbang untuk pembangunan. Para Atlit berprestasi ia berikan penghargaan sepantasnya.
Dari jejak kemanusian ini tentunya bisa disimpulkan kalau seorang Chris Liyanto memang bekerja tanpa pamrih.
Karena kerja Tulusnya  selasa 3 Oktober 2023 Chris Liyanto mendapat kepercayaaan untuk meletakan batu pertama pembangunan gereja Betania Camplong.K epercaayan luar biasa tentunya  dari jemaat untuk Chris Liyanto
Tentunya akan ada banyak pertanyaan yang keluar dari pikiran. Dari mana uang yang diperoleh? Tentunya tak tergoyahkan jika bicara soal uang Chris Liyanto.
Dengan memiliki usaha dan aset yang banyak bisa dipastikan kalau pengusaha sukses ini punya materi yang baik.
Chris Liyanto dengan lugas membeberkan, Uang tersebut dari hasil.keuntungan usahanya. ” Jadi kalau keuntungan saya 50.juta maka saya akan berbagi 5 juta kalau meningkat maka saya juga akan berbagi lebih banyak,” ucapnya.
Jejak yang ia tinggalkan ini menjadi catatan tersendiri.dan apa yang lakukan dengan hati pastilah akan mendapat tempat yang baik di masyarakat. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories