Sunday, July 21, 2024

Ikuti Protokol Kesehatan, SMPTK Sion  Ponas Akan Terapkan KBM Tatap Muka

-

Kupang,lensantt.com – Di era Normal Baru (New Normal) Sekolah Menengah Pertama Theologi Kristen Sion Ponas Segera menerapkan  Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan beetatap muka dengan para murid.
Namun, pihak sekolah tentunya akan menerapkan Prokol kesehatan seperti, para siswa diatur agar menjaga jarak.
Setiap memasuki Awal tahun ajaran Baru semua Sekolah di Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS) hususnya di  SMPTK SION wajib mengadakan Rapat pembagian tugas sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar ( KBM)
Demi melaksanakan hal itu pihak sekolah menggelar rapat yang dipimpin oleh Kepala  SMPTK SION PONAS  Jeni M.A Sijao, S.Pd  pada  Rabu, (22/07/2020).
Dalam arahannya, Kepala  SMPTK SION PONAS  Jeni M.A Sijao, S.Pd  berpesan agar semua Guru dan  pegawai dapat menjalankan tugas yang  akan diamanahkan kepada mereka dengan sebaik-baiknya.
“Apalagi saat ini SMPT SION PONAS sudah mendapat kepercayaan di hati sebagian besar masyarakat  untukkemudiaan menjadi  Pilihan alternatif untuk menitipkan putra-putrinya melanjutkan pendidikan,” ujarbya.
Ia menambahkan,  Hal itu terbukti dari meningkatnya jumlah peserta didik  baru  bahkan beberapa siswa Pindahan dari Sekolah yang ada pada  Desa tetangga.
” Semoga tugas dan tanggung jawab yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab,” jelasnya.
Ditempat yang sama Fredik Pobas  Selaku Badan Pendiri SMPTK SION PONAS mengatakan, Rapat pembagian  tugas merupakan Panduan  proses pembelajaran pada semster berjalan.
 Fredik Pobas melanjutkan, para pendisik lebih meningkatkan kedisiplinan . ” diusahakan datang tepat waktu, ” tegasnya.
Sementara itu, Nelcon Y.D Halla, S.PAK, S.Pd selaku KAUR KURIKULUM  menegaskan,   Seluruh Tenaga Pendidik Tujuan utama dari Rapat   ini adalah mensinergikan pembagian tugas guru yang merupakan komponen utama dalam pelaksanaan proses belajar mengajar ( PBM ) Tahun 2020/2021.
Pada Kesempatan selanjutnya Disampaikan Oleh  Aris Erojab Nauf, S.Pd  Selaku  Kaur Kesiswaan menyatakan ,mengembangkan karakter dan potensi diri melalui pengkondisian dan pembiasaan. Pengkondisian dilakukan dengan menerapkan berbagai aturan sekolah yang berpihak pada pengembangan kedisiplinan.
Kegitan itu di haduri oleh,  Yeni M.A Sijao, S.Pd ( Kepala Sekolah),  NELSON Y.D Halla, S.PAK, S.Pd ( Bidang Kurikulum), Aris Erojab Nauf, S.Pd ( Bidang Kesiswaan), Fredik Pobas, Jeni Meryana Bone, S.Pd,  Norlina Lopo, S.PAK , Dina Erni Tiumlafu, S.Pd, Minci Nauf, Harlenci  M. Tiumlafu, S.Ag, Derince W.B Pobas,  Ivoni Tiumlafu, S.Pd,  Merdi W.Bani, S.PAK. (ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories