Hasil RUPS, Eduardus Bria Seran Ditetapkan Jadi Dirut Bank NTT

  • Whatsapp

Maumere,lensantt.com –  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank NTT di  Sikka Convantion Centre (SCC), Maumere Kabupaten Sikka pada Jumat, (1/8/2017) berhasil menetapkan Eduardus Bria Seran sebagai calon Direktur Utama (Dirut) Bank NTT. RUPS Tersebut dihadiri oleh para bupati sebagai pemegang saham dan Gubernur NTT sebagai pemegang saham Pengendali.

http://Baca juga :Tiga Tersangka Bank NTT Diberi Bantuan Hukum

Selain menetapkan Eduardus Bria Seran sebagai Diktur Utama, RUPS tersebut juga memilih tiga orang untuk menempati posisi Direksi masing-masing Sola Tadheus sebagai Direktur Umum (Dirum), menggantikan Adrianus Ceme, Aleks Riwu Kaho sebagai Direktur Pemasaran Dana menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Eduardus Bria Seran,  Hilarius Miggu sebagai Direktur Kepatuhan menggantikan homy J Ndolu. Sementara Absalom Sine tetap menduduki posisi sebagai direktur pemasaran kredit.

Pelaksanaan RUPS kali ini tidak berlangsung lama karena para pemegang saham hanya memilih satu nama dari sekian nama yang mendaftar pada masing-masing posisi direksi. Mereka yang sudah terpilih aka dilakukan test and propert test oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan.

http://Baca juga : Kabupaten Sikka Tuan Rumah RUPS Bank NTT

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya sebagai pemegang saham pengendali usai kegiatan RUPS mengatakan, RUPS kali ini digelar untuk memilih pengurus karena pada bulan Desember 2017, masa bhaktinya akan berakhir. Sebelum smpai pada pemilihan Pengurus kata Lebu Raya, telah didahului oleh berbagai tahapan.

“Kita memilih calon-calon yang telah direkrut oleh komite Remunerasi dan Nominasi (KRN). KRN ini telah melakukan tahapan-tahapan saat pendaftaram. Memang ada yang belum memenuhi syarat.

Para pemegang saham kata Lebu Raya, telah memilih figur-figur terbaik untuk menduduki posisi direksi di Bank NTT. Dia mengatakan tidak ada perbedaan diantara para pemegang saham dalam memilih figur yang akan menjadi direktur di Bank NTT.

“Semua berjalan lancar dan tidak ada perbedaan ataupun kendala. Semua pemegang saham telah memilih calon yang dianggap memiliki kapasitas yang cukup untuk posisi yang ada,” ujar Lebu Raya. (ikzseputarntt.com)

Komentar Anda?

Related posts