Gubernur NTT Instruksikan Sekolah Libur Hingga 4 April 2020 Mendatang

  • Whatsapp
 Kupang,lensantt,com – menindaklanjuti surat edaran menteri Pedidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No 3 Tahun 2020 tentang pencegahan corona virus Disease 2019 (COVID-19), Gubernur Nusa Tenggara Timur Victor Bungtilu Laiskodat menginstruksikan seluruh Bupati/wali kota se Nusa Tenggara Timur untuk merumahkan semua peserta didik dan tenaga guru mulai tanggal 20 pada bulan ini sampai pada tanggal 4 April mendatang.

Sementara pada tanggal 6 April baru dimulai kembali aktivitas belajar mengajar seperti biasa. Hal di atas disampaikan dalam isi surat instruksi gubernur NTT yang sedang beredar digroup whatsap dan media sosial lainnya. Instruksi tersebut berlaku untuk seluruh satuan pendidikan. Diantaranya, PAUD, TK, SD/MI, SMA/MA/SMTK/SMAK dan SLB.

Dalam surat itu, gubernur juga menghimbau supaya menunda ujian nasional untuk SMA/MA / SMTK/SMAK yang akan dilaksankan beberapa minggu kedepan. Sedangkan proses UN akan disampaikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan propinsi NTT setelah berkoordinasi dengan Badan Standar Nasional Pendidikan(BSNP) dan Pusat Asesmen dan Pembelajaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Read More

Selain itu, Victor juga menghimbau supaya tenaga guru agar mempersiapkan bahan ajar dan tetap melaksanakan pembelajaran selama di rumahkan dengan menggunakan salah satu atau lebih dari metode yang diinstruksikan.

Dirinya juga mengharapakan supaya orangtua/wali siswa melakukan pemantauan aktivitas belajar siswa selama di rumah. Serta bertanggung jawab mengontrol/membatasi aktivitas anak di luar rumah.(ikz)

Komentar Anda?

Related posts