Gedung SD Inpres Tepas Rampung

  • Whatsapp
Soe, lensantt.com – Gedung SD Inpres Tepas Desa Tupan Kecamatan Batu Putih Kabupaten TTS akhirnya rampung.
Dengan selesainya pekerjaan itu ditandai dengan acara syukuran berlangsung pada sabtu 24-04-2021 di kompleks lokasi SD Inp Tepas.
Dalam acara dihadiri langsung oleh kepala dinas P dan K kabupaten TTS yang diwakili oleh KABID PEMBINAAN SD, JANSEN NEOLAKA.
Ia menegaskan,  bahwa semua masukan yang telah disampaikan oleh kepala sekolah akan disampaikan kepada kepala dinas untuk ditindak lanjuti.
Ia berharap agar, pihak sekolah jangan jangan melihat dari megahnya gedung tersehur tetapi mutu dan motifasi dari murit-murit yang berprestasi.
 Untuk orang tua murid juga tetap membantu mengontrol anak-anak dirumah agar mereka bisa menjadi murit yang berprestasi.
Sementara Camat Batuputih Edhy Mallo S.E mengatakan, jika berbicara soal pendidikan maka ada banyak faktor yang akan mempengaruhi, mulai dari pengawas sekolah dan lain-lain.
“Kita jangan lihat dari megahnya bangunan, tetapi dilihat dari mutu dari sekolah itu untuk anak-anak murit yang ada di sekolah SD Inp Tepas,” kata dia.
Ditempat yang sama Kepala sekolah SD Inp Tepas Margarita Loasana S.Pd menjelaskan,  dirinya sangat berterima kasih terhadap pemerintah pusat, pemerintah propinsi dan pemerintah Kabupaten Jhususnya Dinas P&K.
Sebab dengan bantuan dana pihak sekolah dan masyarakat maupun murit dapat menikmati gedung yang baru.
Ia melanjutkan, Lanjut loasana bahwa bangunan yg didapatkan yakni sebuah kantor, enam buah ruangan, dua buah WC, satu buah gapura dan lapangan futsal.
Ia merincikan, Bantuan dana tersebut berasal dari dana APBN yang berjumlah  RP. 30.511.810.000.00 tersebar di 13 Sekolah Dasar dan 1 buah SMP yakni SMP N 1 amanuban selatan. Yang dikerjakan oleh PT KASIH SEJAHTERA PERKASA dan sudah selesai dengan baik.
“Khusus SD inp tepas mendapat anggaran sebesar 1,8 miliar rupiah, sisanya dibagi untuk beberapa sekolah lainnya,” kata dia.
Penulis….  Erick Hello,
Editor….  Izak kaesmetan.

Komentar Anda?

Related posts