DPC Hanura TTS  Sulap Rumah Reot Ruth Tafui Jadi Rumah Layak

  • Whatsapp
Soe, lensantt.com – Rumah Wanita Paruh baya Ruth Tafui Sempat viral di medsos lantaran rumah tersebut tak layak dihuni manusia.
Kondisi rumah nenek Ruth Tafui Setelah dibedah
Melihat hal itu, DPC mengambil langkah pasti dengan membedah rumah tersebut.setelah, di rehab kini rumah tersebut layak dihuni.
Dan Kamis (26/11/2020) pukul 10.00 WITA dilakukan peresmian rumah  milik Ruth Tafui, warga Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan oleh Ketua DPD Hanura NTT, Drs. Refafi Gah, SH. M.Pd.
Acara peresmian sendiri ditandai dengan pengguntigan  pita oleh Refafi yang didahului dengan ibadat bersama.
Senentara itu, Ketua DPC Hanura Kabupaten TTS, Marthen Tualaka mengatakan, DPC Hanura Kabupaten TTS bersama warga setempat telah selesai membangun satu unit rumah layak huni untuk nenek Ruth.
“Oleh sebab itu, hari ini akan dilakukan ibadat bersama sebagai ucapan syukur sekaligus peresmian rumah tersebut oleh Ketua DPD Hanura NTT” Kata dia.
Dirinya mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar yang selama ini bersama-sama dengan Hanura membangun rumah untuk nenek Ruth.
Dirinya berharap rumah yang telah dibangun bisa memberikan kenyamanan dan perlindungan bagi nenek Ruth sekeluarga.
” Semoga rumah ini bisa memberikan kebahagiaan buat nenek Ruth sekeluarga,” harapnya.
Selain melakukan peresmian rumah layak huni milik nenek Ruth, juga akan dilakukan pelantikan badan pengurus DPC Hanura Kabupaten TTS bertempat di aula Hotel Blessing Soe.
Ia menegaskan, Usai pelantikan acara akan dilanjutkan dengan pembekalan untuk badan pengurus terlantik,” ujarnya.
“Hari ini juga pukul 12.00 WITA, Ketua DPD Hanura NTT, Drs. Refafi Gah, SH. M.Pd akan melantik badan pengurus DPC Hanura Kabupaten TTS, PAC Kota Soe dan Molo Utara serta Ranting Desa se-kecamatan Mollo Selatan,” terangnya.
Diberitakan sebelumnya, DPC Hanura Kabupaten TTS merealisasikan janjinya untuk membangun rumah layak huni bagi nenek Ruth Tafui, warga Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan.
Senin (21/9/2020) lalu dilakukan acara peletakan batu pertama yang dilakukan Ketua DPC Hanura Kabupaten TTS, Marthen Tualaka. Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay, Anggota DPRD TTS dari Fraksi Hanura di antara, Lusi Tusalakh, Yupic Boimau, David Boimau dan sekertaris DPC Hanura, Arifin Betty.
Menariknya, pengerjaan rumah layak huni bagi nenek Ruth melibatkan warga sekitar yang secara sukarela membantu proses pengerjaan rumah berukuran 5 X 7 meter persegi tersebut.
Dalam sambutannya Marthen menegaskan, DPC Hanura tergerak hatinya setelah melihat kondisi nenek Ruth. Oleh sebab itu dengan menggunakan dana partai pihaknya membangun satu unit rumah layak dan sehat untuk nenek Ruth dan cucunya.
Penulis……  Erick Hello,
Editor………  Izak kaesmetan

Komentar Anda?

Related posts