Disperndakop Gelar Pasar Murah Di Desa Terpencil

  • Whatsapp
Soe, lensantt.com- Dinas perdagangan, perindustrian, koperasi dan usaha mikro kecil menengah (DISPERINDAKOP) akan mengadakan pasar murah di Desa fotilo, kecamatan amanatun utara kabupaten TTS.
Kabid Bina Usaha Dan Perdagangan Thonny Fanggidae saat ditemui lensantt.com diruang kerjanya Selasa (13/10/ 2020)menjelaskan, bahwa dengan adanya pasar murah yang dilakukan dinas untuk mempermudah masyarakat kecil yang ada di desa-desa terpencil.
Kegiatan pasar murah merupakan rutinitas Dinas Perindakop, terutama bidang perdangan, ada tiga seksi, seksi pengawasan usaha perdagan, seksi perlindungan konsumen dan seksi metrologi legal.
” Tapi metrologi legal dulu kewenangan propinsi namun sdh diserahkan untuk kabupaten sehingga disperida kop mengambil alih,” kata dia.
Selain itu , juga mendekatkan diri dengan masyarakat dan menstabilkan harga pasaran. Swhingga masyarakat di pedalaman tidak mengalami kesulitan.
Khusus,  seksi perlindungan konsumen itu bergerak dibidang pengawasan terpadu dan berskala.
Selain Desa Fotilo, pihak dinas masih menunggu rekomendasi untuk tituk-titik yang akan diselurkan juga tetapi dengan terbatasnya anggaran sehingga utk sementara msh layani satu kecamatan khusus di desa fotilo.
Penuis   : Erik Hello
Editor      :Isak kaesmetan

Komentar Anda?

Related posts