Menia, lensant.com – Bupati Sabu Raijua Resmi Menahkodai KONI Sabu Raijua setelah dilantik sebagai Ketua Oleh Joseph Naisoi Kamis, (30/06/2022).
Kepada media ini Ketua terpilih Drs. Nikodemus N Rihi Heke Menjelaskan,
 pembentukan pengurus KONI Sabu Raijua  merupakan upaya untuk melakukan pembinaan olahraga di kabupaten tersenut yang lebih representative  karena potensi yang ada di Kabupaten Sabu Raijua sangat besar.
 Untuk itu lanjut dia,  cabang Olahraga (Cabor) Sepak takraw, Karate kempo taekwondo tinju dan Cricket dimana cabang olahraga ini memiliki potensi yang sangat besar dan telah menyumbang prestasi bagi Kabupaten sabu Raijua dan Provinsi NTT.
Maka pembinaan dan Peningkatan Prestasi Kabupaten olahraga di Kabupaten  Sabu Raijua sudah sangat harus diperlukan.
” Dengan adanya pelantikan KONI Sabu Raijua akan memberikan  motivasi bagi atlet bagi pecinta olahraga untuk terus meningkatkan prestasi.
 ” Namun berbicara tentang olahraga tidak sampai di situ saja olahraga tidak hanya sekedar untuk berprestasi tetapi dengan olahraga Kita juga bisa berekreasi dan lebih daripada itu dengan olahraga kita berupaya untuk meningkatkan ekonomi di Kabupaten Sabu Raijua, ” Ucapnya.
Ia menegaskan,  olahraga di Kabupaten Sabu raijua harus diupayakan ditingkatkan dengan prestasi-prestasi dan dapat membanggakan.
 Sehingga dapat menorehkan prestasi di tingkat nasional. ” kami berharap dengan dukungan yang cukup besar dari seluruh masyarakat, ” Pintanya.
Sebagai ketua,  Pengurus KONI Sabu Raijua juga  menata visi dan misi. ” juga kami mencoba mengangkat untuk supaya menjadi catatan bagi seluruh pencinta olahraga bahkan seluruh masyarakat kita harapkan pola pikir kita harus berubah,” jelasnya.
Ia menegaskan, ada tiga misi yang kami bangun yaitu,  pertama menyangkut SDM- nya yang kedua sistem pembinaan keolahragaan kemudian yang ketiga menyangkut kerjasama.
Meningkatkan SDM yang dimaksud adalaha, sumber daya kepengurusan akuntabel dan bertanggung jawab semua ini harus dilakukan dengan baik.
” tanpa transparansi tanpa kita bisa mempertanggungjawabkan segala anggaran yang kita buat bisa mempertanggungjawabkannya,” kata dia.
Misi kedua meningkatkan sistem pembinaan dan prestasi olahraga sesuai pengalaman yang didapati beberapa tahun yang lalu prestasi olahraga.
cabang olahraga sepak takraw karatewondo kriket dan tinju oleh karena itu cabor ini tmerupakan olahraga prestasi yang perlu dibina dengan serius.
” Namun demikian olahraga-olahraga yang lain pun harus kita lakukan Pembinaan untuk terus meningkatkan prestasinya demi upaya-upaya kita untuk bisa meraih nama baik Sabu raijua di Kancah yang lebih tinggi, “jelasanya.
yang ketiga lanjut dia, menjalin kerjasama dengan semua unsur masyarakat  penting dilakukan
” oleh karena kerjasama dalam segala hal itu harus kita lakukan karena tanpa kerja sama kita tidak bisa berbuat apa-apa, ” ucapnya.
Sesuai pengalaman yang lalu bahwa masyarakat sangat membantu mendukung memberikan support Motivasi.
” kami harapkan kerja sama ke depan terus ditingkatkan agar supaya prestasi olahraga di Kabupaten saburu juga dapat berjalan dengan baik dan dapat berprestasi sampai kepada tingkat nasional,” tutupnya. (Ikz)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here