Menia,lensantt.com –  Selasa, (03/11/2020) Komisi Pemilihan Daerah (KPUD) Sabu Raijua menggelar debat kandidat.
Kegiatan yang dipandu moderator cantik Chaca itu terbagi dalam 5 Sesi. Setiap sesi ketiga pasangan calon berusaha menunjukan kebolehan mereka.
Ada kejadian menarik, Pada sesi debat tepatnya  ke-4 dimana masing-masing kandidat bertanya dan juga menjawab
Pada sesi ini Calon Wakil pasangan nomor urut 3 Herman Hegi Radja Haba sempat menyentil soal pendidiakan khususnya Kampus Akademi Sabu Raijua (Aksara).
Dalam kesempatan itu, Herman Hegi Radja Haba menyatakan jika terpilih mereka akan menyediakan tim pengkaji yang berkomoeten untuk meningkatkan mutu pendidikan dan juga menaikan  status kampus tersebut menjadi D3.
Menanggapi hal itu, Calon bupati Sabu Raijua Nomor urut satu Drs. Nikodemus N Rihi Heke, M.Si dengan.tenang mengatakan, hal itu sudah ia lakukan saat menjabat sebagai bupati defitif.
“Bapak Hegi itu sudah kami lakukan,” tegasnya.
Bahkan lanjut dia, permintaan Pemda Sabu Raijua untuk menaikan status menjadi Diploma 3 (D3) sudah disetujui jika tidak ada halangan maka akan berlaku pada tahun 2021 mendatang.
“Karena sudah melalui tim pengkaji jadi sudah di setujui jika tidak berhalangan berlaku tahun 2021 mendatang,” tegasnya.
Untuk diketahui kegiatan debat itu berlangsung tepat pukul 11.00 wita. Dalam debat kandidat itu terlihat suasana keakraban yang tinggi antara ke tiga paket. (Ikz)
Baca Juga :  Doa Oma Henderina Hau Dali Untuk Maballa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here