Kupang,lensantt.com- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memang selalu membuat masyarakat rindu akan gebrakan-gebrakannya saat di lapangan.
Memang Presiden Jokowi dikenal dekat dengan masyarakat.
Fransiskus Ade Uran, warga Desa Tapolangu, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur menjadi pengungsi  yang paling bahagia pasca diterjang banjir bandang di Ile Ape.
Kepada media ini melalui telepon seluler Jumat, (09/04/2021) Fransiskus menjelaskan, dirinya kaget ketika di panggil secara langsung oleh presiden Jokowi.
Fransiskus tidak menyangka, dirinya akan diberi jaket secara langsung oleh Presiden Joko Widodo, saat memantau  kondisi Desa Amakaka yang menjadi lokasi terparah diterjang banjir bandang.
Kepada media ini melalui telepon seluler Jumat, (09/04/2021) Fransiskus menjelaskan, dirinya kaget ketika di panggil secara langsung oleh presiden Jokowi.
“Saya kaget ketika dipanggil langsung, ” kisahnya.
Saat berhadapat, Jokowi bertanya apa yang harus diberikan dan jokowi menawarkan Jaket miliknya. Spontan ia langsung menguiakan tawaran tersebut.
“Saat dekat pak Jokowi tawarkan jaket saya bilang,” Iya Pak kalau bapak berkenan saya mau,” tegasnya.
Fransiskus menjelaskan, ia pun loncat kegirangan. Ia mengaku senang dan bahagia karena diantara ratusan masyarakat, dirinya lah yang dipanggil untuk mendapatkan jaket berwarna merah itu.
“Saya berdiri jarak sekitar dua meter dari bapak presiden. Saya kaget saat ditunjuk dan dipanggil beliau, lalu saya kesana dan dipakaikan jaket itu sendiri oleh bapak presiden. Terima kasih bapak presiden Joko Widodo,” Kata Fransiskus.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengunjungi langsung lokasi terparah bencana banjir bandang di Desa Amakaka, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Jumat (9/4).
Selain mengunjungi lokasi bencana, Presiden Joko Widodo juga mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan anak-anak korban banjir bandang Lembata, di tenda pengungsian. (Ikz/***)
Baca Juga :  Mengharukan,, Lantaran Pertanyakan Gajinya Guru Honor Ini Dipecat Kemudian Dipolisikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here