Cium Sabu Ratusan Pendukung Sambut Paket Mandiri

  • Whatsapp
Bupati Terpilih Saburaijua, Marten Diratome saat di cium salah seorang simpatisan
Bupati Terpilih Saburaijua, Marten Diratome saat di cium salah seorang simpatisan
Bupati Terpilih Saburaijua, Marten Diratome saat di cium salah seorang simpatisan

Kupang,lensantt.com – Paket Mandiri (Marten Dira Tome- Nikodemus Rihi Heke) kembali terpilih menjadi Bupati sabu Raijua periode 2015-2020. Setelah dipastikan memimpin sabu raijua sabtu, (12/12/2015) paket mandiri mengunjungi kota kupang. Ratusan pendukung dan simpatisan menyambut kedua politisi ini di Bandara El-tari Kupang.

Setelah tiba di Bandara El-tari Kupang ratusan pendukung ini bergiliran mencium bupati terpilih tanda penyambutan. Setelah saling menyapa dengan ciuman ala masyarakat sabu. Calon bupati dan wakil bupati Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke diarak massa pendukungnya di Kota Kupang.

Marthen disambut ratusan simpatisan, pendukung dan keluarga saat tiba di Kota Kupang menggunakan maskapai penerbangan susi air dengan nomor penerbangan si-257. Dari bandara Marthen- Nikodemus diarak keliling Kota Kupang hingga finis di kediamannya di Kelurahan Oebufu.

Sebelum ke kediamannya, Marthen merayakan ibadah kemenangan di gereja Bethel yang tak jauh dari kediamannya.

Marthen mengaku sangat senang dan bangga disambut keluarga dan simpatisannya yang ada di Kupang. Namun dia menghimbau agar warga Sabu di Kupang menunggu hasil pengumuman KPU.

“Kami sudah minta pada semua simpatisan, baik yang mendukung maupun yang tidak agar tetap menunggu hingga saatnya kpu umumkan,” katanya. Semua orang Sabu, menurut dia, sudah bisa menerima semua konsekwensi ada yang kalah dan menang.

Marten mengaku telah mendatangi rivalnya di Pilkada sabu Raijua yakni Thobias Uly dan meminta agar semua pihak termasuk lawan politik untuk bersama-sama membangun Sabu Raijua.

Pilkada Sabu Raijua diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, dan berdasarkan perhitungan sementara Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke meraih suara terbanyak 23.912 suara atau 59,26 persen diikuti Thobias Uly dan Jusuf Dominggus Lado 15.784 suara atau 39,11 persen serta Kirenius Buli dan Yusuf Alboneh 658 suara atau 1,63 persen. (ikz)

Komentar Anda?

Related posts