Kupang, lensantt.com- Olahraga NTT khususnya Kota Kupang harus mendapat perhatian serius dari semua Steakholder.
Karena bicara olahraga tentunya butuh orang-orang yang mau serius mengembangkan setiap cabang olahraga tidak hanya sekedar bicara
Calvin Seorang pria asal Ambon Maluku yang berdomisili di Surabaya ini getol memberi suport terhadap perkembangan olahraga.
Karena keseriusandan cintanya terhadap olah raga di NTT pria yang berprofesi sebagai pengacara ini harus rela mengeluarkan uang pribadinya hingga ratusaan juta rupiah.
Kendati demikian ia tidak pernah menghitung itu. Yang terpenting olah raga terus maju sesuai dengan target.
Karena kecintaan terhadap olah raga di NTT maka Celvin membetuk organisasi olah raga badminton dengan nama PB. Revormasi di Kota Kupang.
Komitmen dan keseriusan dalam mengembangkan olah raga terkuak saat media ini mewawancarai Noni Selfiana Kune salah satu pengurus PB.Revormasi Pada Kamis, (03/10/2022) saat mengikuti pembukaan Festival U12 yang  bertajuk”Siput reformasi” di Kelurahaan Sikumana.
Noni Kune mengisahkan, Calvin sebagai Pemilik juga Pendiri PB REFORMASI pernah membuat Turnanen Bulu tangkis di Maumere.
Selain itu, turnamen yang sama sudah digelar di Kupang debgan hadiah yang fantastis
” Sudah beberapa  kali  gelar turnamen dengan  hadiah yang sangat fantastis,” kisahnya.
 Bukan hanya itu, Beliau pernah mendatangkan Pemain Tingkat Nasional seperti Agrepina   dan beberapa  ,Atlit lain nya pada sat Turnamen Bulutangkis di Kupang.
Ia memilih Provinsi NTT banyak atlit yang berprestasi di Nasional maupun Internasional Sebut saja Kapolda NTT Jhony Asadoma yang sukses sebagai atlit tinju, Yabes Roni  Alsan Sanda di Sepak Bola dan beberapa atlin lainnya.
“Banyak atlit yang sukses dari NTT makanya beliau ingin bangun atlit NTT, ” kata Noni Kune.
Perjuangan Calvin Reformasi mengharumkan nama Provinsi NTT, Bukan hanya di kancah Nasional tapi juga Internasional.
” Untuk mengharumkan nama NTT pak Calvin bertarung di Kancah Nasional dan Internasional,” kata dia.
Noni Selfiana Kune berharap, dengan gerakan Calvin Refiormasi ini bisa dapat menggugah para pencinta olah raga agar mau secara bersama-sama mengembangkan olah raga di Provinsi NTT.
“Saat ini pak Calvin sendiri mensponsori belum ada dukungan secara materi dari pihak manapun juga,” kata dia.
Sementara itu ketua panitia Turnamen Sepak Bola “Siput Reformasi” Yopi Kefi menjelaskan, Calfin Reformasi menjdi Spinsor tunggal dalam Kegiatan tersebut.
” Pak Calvin yang jadi sponsor utama,” jelasnya.
Ia sangat bersyukur karena Calvin Reformasi telah masuk ke dunia olahraga dengan komitmen yang begitu tulus.
“Saya senang karena sudah ada lagi Donatur untuk olah raga, jika ingin olah raga berkembang harus banyak lagi sosok seperti pak Calvin,” harapnya. (Ikz)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here