Kupang – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT) mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Deklarasi dilakukan berdasarkan hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN se-NTT yang dilaksanakan pada 30 Agustus 2022 lalu.

“Berdasarkan hasil keputusan Rakerwil sebelumnya, kami DPW NTT hari ini sepakat untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024,” ujar Ketua DPW NTT, Awang Notoprawiro, di Kantor DPW PAN NTT, Kupang, NTT, Sabtu (15/10/2022).
Awang menjelaskan, berdasarkan hasil keputusan Rakerwil sebelumnya terdapat dua nama Capres lainnya, yaitu Zulkifli Hasan dan Erick Thohir. Namun, DPD dan DPW PAN NTT sepakat untuk mendorong Ganjar karena beberapa alasan.
“Kami melihat situasi dan kondisi dimana masyarakat NTT menyampaikan bahwa PAN sebaiknya segera mengusung Ganjar sebagai Capres. Kemudian, Ganjar memiliki elektabilitas yang lebih tinggi dan dicintai masyarakat NTT,” jelasnya.
Awang mengaku akan segera membawa hasil aspirasi masyarakat dan kader PAN se-NTT yang mendukung Ganjar sebagai Capres ke tingkat pusat.
“Dipastikan kami segera menyampaikan malam ini kepada Ketua Umum DPP PAN dan mungkin besok saya akan melaporkan ke Jakarta. Kader siap bekerja, karena dibarengi dengan keinginan kader dan masyarakat, PAN solid,” tutupnya.(ikz)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here