Thursday, July 25, 2024

Bupati TTS Ancam Bawa Masa, DPRD: Hati-hati Keluarkan Pernyataan

-

 Kupang,lensantt.com – Pernyataan Bupati Kabupaten TTS Epy Tahun yang akan membawa 1200 PNS dan pemdukung pada Rapat Dengar Pendapat ( RDP) mendapat tanggapan serius  dari pihak DPRD.
Salah satu anggota DPRD TTS Marthen Tualaka kepada media ini via telepon sabtu (14/03/202) mengatakan, seharusnya seorang kepala daerh (Bupati)  harus berhati- hati dalam menyampaikan sesuatu ke publik.
Seharusnya, pernyataan yang dikeluarkan itu menyejukan suasana bukan memperkeruh.
” Harus berhati-hati keluarkan pernyataan, pemimpin itu harusnya keluarkan pernyataan yang menyejukan, bagaimana kalau kami juga bawa pendukung kami,” tegasnya.
Pernyataan itu lanjut dia, tidak sedikitpun membuat DPRD merasa tertekan. Karena menurut dia, hal yang dilakukan tersebut merupakan sebuah aturan.
“Catat ini kami tidak tertekan sedikitpun,” tegasnya.
RDP itu sebenarnya, hanya rapat yang sudah biasa dilakukan oleh pihak DPRD dan pemerintah. Bukan sesuatu hal luar biasa sehingga harus mengikutkan masa pendukung.
“RDP ini hal biasa yang sudah sering kita lakukan,” tegasnya.
DPRD TTS mengelar RDP merupakan pelaksanaan fungsi kontrol. Kegiatan RDP lanjut dia hanya bertujuan mendengar penjelasan pemerintah soal beberapa persoalan yang terjadi di kabupaten TTS salah satunya adalah NUPTK tenaga honor yang belum terselesaikan.
“Sekali lagi ini hal biasa kami jalankan fungsi kontrol jangan berpikir RDP ini hal luar biasa,” tegasnya.
Pelaksanaan RDP itu karena,  beberapa kepala dinas tidak menghadiri kegiatan yang sama.” Kami panggil bupati mungkin beliau yang ingin menyampaikan langsung,” jelasnya.
Tujuan pertemuan itu kata dia, untuk mencari solusi semua permasalahan di kabupaten TTS.
“Pertemuan ini kan untuk mencari solusi untuk kesejahteraan masyarakat TTS,” ujarnya. ( ikz/red)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories