Wednesday, July 24, 2024

Bupati Sabu Raijua Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si Hadiri Acara Serau Terima Jabatan Kepala Desa Kotahawu Kecamatan Liae

-

Liae, lensantt.com – Bupati Sabu Raijua (Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si) yang didampingi Kepala Dinas PMD Sabu Raijua, Camat Sabu Liae dan Ketua BPD Desa Kotahawu menghadiri Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa Kotahwau Kecamatan Liae di Gedung BUMDES Desa Kotahawu, Selasa 23 Januari 2024. Acara serah terima tersebut juga dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Kotahawu Kecamatan Liae.

Pada kesempatan tersebut Mantan Penjabat Kepala Desa Kotahawu menyampaikan ucapan terimaksih kepada Bupati Sabu Raijua karena sudah ditempatkan di Kantor Desa Kotahawu, banyak pengalaman, pelajaran, suka dan duka yang sudah dilalui bersama masyarakat Desa Kotahawu, ucapan terimaksih juga kepada BPD dan Aparat Desa Kotahawu yang telah sama-sama mengawal pembangunan dan kegiatan-kegiatan baik kegiatan di Desa maupun yang diluar Desa dan semua kegiatan tersebut semua tepat sasaran dan diselesaikan dengan baik.

Apresiasi kepada BPD dan teman-teman atas kinerja dan partisipasi dalam mendukung Pemerintah. Ucapan terimakasih dan juga permintaan maaf kepada masyarakat Desa Kotahawu jikan ada kesalahan yang dilakukan selama mengabdi kurang lebih satu tahun di Desa Kotahawu, serta berpesan kepada Penjabat Desa Kotahawu yang baru agar setelah tadi diserahkan tanda jabatan bisa dijaga dengan baik karena itu berat dan muda jatuh.

Selanjutnya Penjabat Kepala Desa yang baru dalam sambutannya mengatakan saya berharap kepada teman-teman Perangkat Desa untuk bisa saling bekerjasama. Dalam kesempatan tersebut juga BPD Desa Kotahawu menyampaikan ucapan terimaksih kepada Mantan PJ Kepala Desa karena dalam masa pengabdiannya selalu menjunjung tinggi transaparansi dan sikap itu yang perlu dibanggakan, untuk itu saya menyampaikan permohonan maaf jika ada kekeliruan dan kesalahan dan kepada PJ Kepala Desa yang baru mari bersama-sama lanjutkan pekerjaan, mari buktikan bahwa kita bisa bersaing dengan Desa-Desa lain serta unntuk masyarakat Desa Kotahawu mari kita bersatu padu untuk membangun Desa Kotahawu untuk dan demi kesejahteraan masyarakat Desa Kotahawu.

Bupati Sabu Raijua dalam sambutannya mengatakan serah terima seperti sudah sering kita lakukan, dalam penilain kami mantan PJ Kepala Desa pelayanannya sudah bagus, meskipun di Kecamatan Liae banyak kekurangan tenaga untuk itu kepada Camat agar memanfaatkan tenaga dan potensi SDM yang ada. Sering saya tegaskan bahwa ketika ditempatkan di Desa dan Kecamatan itu bukan berarti dibuang tetapi itu adalah pembelajaran dan edukasi diri untuk meningkatkan pelayanan dan bisa dimanfaatkan untuk pelayanan yang lebih luas karena saya juga pengalamannya dari bawah, seperti emas yang murni itu bukan hanya dibakar sekali tapi dibakar berkali-kali, kita harus terus belajar kalau mau jadi orang hebat harus berani turun ke bawah, ketika saya menempatkan seseorang saya sudah melihat, menilai dan membaca kualitasnya.

Terimakasih atas dukungan masyarakat terlebih masyarakat Desa Kotahawu, sesuai yang disampaikan oleh BPD kita harus melakukan yang terbaik serta kita punya potensi dan semangat semua itu bisa terjadi jika kita punya kemauan, satu hal yang paling penting yang harus dilakukan adalah kita harus saling bekerjsama seperti kata Orang Tua dulu “Mira Kadddi Hari Do memude Para Lai” artinya kita harus bersatu dan punya pemahaman yang sama agar kita cepat dalam pembangunan. Kita di Sabu Raijua punya keterbatasan baik dari segi anggaran maupun SDM tapi kita selalu berupaya terus untuk bersaing dengan daerah lain dan kita mampu meskipun tidak disemua bidang tapi kita mampu melebihi daerah lain.

Saya juga melihat kondisi dan situasi politik di Liae stabil, boleh berbeda tapi hindari perpecahan kita harus berpegang teguh pada adat dan budaya kita, kita harus tetap bersatu dan perlu di ingat mari kita sambut PEMILU dengan suasana yang baik dan saya mengajak mari gunakan hak pilih kita dengan bijak serta hindari sikap apatis, tidak boleh ada perpecahan ditengah perbedaan pilihan, kita harus bersatu dan berjalan bersama.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati berpesan kepada PJ Kepala Desa Kotahawu yang baru agar perhatikan dan utamakan kerjasama dengan BPD dan Masyarakat Desa Kotahawu, dalam membangun Desa kita tidak bisa berjalan sendiri kita perlu topangan dari pihak Gereja untuk itu kami mohon agar pihak Gereja, Tokoh Agama selalu mendukung kami, satu hal yang harus kita gumuli dan doakan bersama yaitu memohon dan berdoa kepada Tuhan agar kita diberikan hujan yang cukup sehingga lahan/ladang kita bisa ditanam. Mengakhiri sambutannya Bupati Sabu Raiju


a mengajak seluruh masyarakat secara bersama-sama maupun secara personal agar berdoa meminta kepada Tuhan agar kita di Sabu Raijua diberikan curah hujan yang cukup sehingga kita tidak mengalami kekeringan. (lensantt/Hms)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories