Tuesday, July 23, 2024

Buka Kegiatan EXPO Pendidikan GMIT, Ini Kata Bupati Sabu Raijua

-

Kupang,lensantt.com – Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke. M. Si membuka dengan resmi kegiatan Expo Pendidikan Gmit se Kabupaten Sabu Raijua, Senin 24 Oktober 2022, di Lapangan sepak bola Desa Raemadia, Kecamatan Sabu Barat.
Pembukaan kegiatan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Sabu Raijua ke gawang yang di kawal Kiper asal SD Gmit Bogi kecamatan Raijua.
Kegiatan Expo ini baru pertama kali di gelar di kabupaten sabu raijua, di bawah Ketua Yayasan adda hari sabu raijua, bapak Franki Palike. Padahal yayasan Gmit atau sekolah Gmit ini sudah ada sejak dahulu di sabu raijua,
Kegiatan Expo ini di isi dengan kegiatan pameran  formasi seputaran sejarah dan rekam jejak sekolah Gmit yang ada di sabu raijua.  Dan kegiatan pertandingan Futsal antar Siswa SD Gmit se kabupaten Sabu Raijua. Yang bertujuan memupuk rasa tali persaudaraan di antara siswa yang ada di Sekolah Gmit. Dan juga bertujuan mencari bibit pemain Futsal sejak dini.
Bukti bahwa SD GMIT sudah ada sejak dahulu kala setelah SR, tercatat di salah satu buku register yang ada di stand pameran SD Ligu.
Terlihat cuplikan vidio terlihat Bupati sabu Raijua sedang  membaca isi yang ada di dalam buku tersebut, di sampul depan buku di tulis tahun 1959. Bagi warga masyarakat dan juga para insan pendidikan dapat membuktikannya dengan berkunjung ke stand pameran pendidikan di arena Expo pendidikan Gmit se kabupaten sabu Raijua, di desa Raemadia kecamatan sabu barat.
Catatan lain yang di temui saat kunjungan Maballa panggilan akrab Bupati Sabu Raijua, bersama rombongan yakni pada papan  data SD Gmit Bolou 1 terdapat foto Mantan Gubernur NTT Eliaser Tari ( El Tari) sebagai alumni , mantan Sekretaris Daerah Sabu Raijua, Drs. Julius Uly. Dan tokoh lainya.
“kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kalangan pendidikan dan juga masyarakat luas untuk dapat menambah pengetahuan dan bisa mengetahui sejarah hadirnya Sekolah GMIT di sabu Raijua,” Tegas Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N Rihi Heke, M.Si Selasa, (25/10/2022).
Hadir pada kegiatan tersebut, Wakapolres Sabu Raijua, para kepala SD Gmit, Kepala SMA N 1 Sabu Barat, Ketua Klasis Sabu Barat Raijua, para Pendeta, para pemerhati pendidikan khususnya warga Gmit, tokoh masyarakat di desa Raemadia,, serta undangan lain yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. (Ikz/ALL)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories