Monday, July 22, 2024

Bersitegang Diruang Kerja Bupati Sabu Raijua,  Tokoh Masyarakat : ASN Harus Punya Etika

-

Bersitegang Diruang Kerja Bupati Sabu Raijua,  Tokoh Masyarakat : ASN Harus Punya Etika

Menia, lensantt- Beraitegang antara  ASN yang di ketahui  MARTEN LENA NGURU  yang saat ini bekerja sebagai STAF di  Kecamatan  Hawu Mehara dengan Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus N Rihi Heke,SH. M.Si, Ketua DPRD Sekda  Kabupaten Sabu Raijua.

Selain itu, dari undangan yang dikirim ternyata ditujukan kepada ketua PGRI, Pimpinan DPRD, Ketua Kimisi III Kabupaten Sabu Raijua
Ketegangan dalam ruang kerja Bupati Sabu Raijua itu berawal dari pertemuan untuk membahas tunjangan guru Kabupaten Sabu Raijua.
Memurut informasi saat Bupati berbicara Arten menyela begitupun ketika Sekda berbicara.
Melihat itu,  Sopir Bupati David Loro ASN Manto Nawa dan Anggota Sat.Pol PP yang ada saat itu berusaha melerai namun Arten Tak mendengar.
Terkait permasalahan itu Salah satu tokoh masyarakat Piet Djami Rebo kepada media ini Rabu, 7 Februari 2023 menegaskan, ASN apalagi seorang guru haruanya punya etika dalam berkomunikasi.
“Harusnya seorang ASN punya etika dalam berkomunikasi tidak serta merta menggunakan emosi,” kata dia.
Apalagi lanjutnya; yang berbicara seorang pimpinan daerah harusnya seorang guru harua lebih santun dalam menyampaikan pendapat.
“lebih santun dalam berkomunikasi apalagi yang bicara adalah pimpinan daerah,” tegasnya.
Ia menegaskan, Masalah yang terjadi itu di tempat dimana itu adalah pusat pemerintahan  tempat  menyelanggarakan roda pemerintahan
“Tempat itu juga milik tenaga-tenaga pendidik. Jadi harus menjaga komunikasi yang baik,” ujarnya.
Sehingga , Jika ada hal yang belum difasilitasi atau belum ditanggapi.” saya kira ada cara yang lebih baik lagi dibandingkan harus dengan cara kekerasan,” ” tegasnya.
Kejadian ini menurut dia kejadian ini juga menciderai budaya Sabu yang kental dengan sopan santun dan saling menghargai.
“Apalagi budaya kita sendiri adalah budaya saling menghormati,” ucapnya.
Ia berharap, semoga masalah ini dapat dicari akar masalahnya sehingga bisa mencari jalan keluar yang baik untuk menyelesaikan. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories