Beranda Politik Bersama Partai Nasdem, Maballa Perkuat Perkuat Akar Rumput 

Bersama Partai Nasdem, Maballa Perkuat Perkuat Akar Rumput 

 Seba,lensantt.com – Jelang pilkada sabu Raijua yang rencananya dihelat bulan  Desember 2020 mendatang calon Bupati Drs. Nikodemus Rihi Heke ( Mabala) terus turun ke akar rumput.
Kali ini Mabala menggandeng partai Nasional Demokrat (Nasdem) Perwakilan Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Geliat ini dilakukan memperkuat jaringan akar rumput sebagaimana salah satu strategi untuk semakin melebarkan dan mempersolid anggota partai dalam menghadapi Pemilukada yang rencananya akan dihelat pada bulan desember mendatang, sekaligus pembagian masker bagi seluruh anggota Partai Nasdem dan relawan serta simpatisan.
Nampak hadir pengurus Partai Nasdem Kecamatan Sabu Barat. Bahkan, seluruh anggota pengurus tingkat kecamatan hingga tingkat RT/RW serta ikut hadir Niodemus Rihi Heke sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Sabu Raijua dan anggota legislatif asal partai itu.
Dalam arahannya, Nikodemus Rihi Heke
yang juga merupakan Petahana dan bertarung kembali di bursa pemilukada Sabu Raijua kepada seluruh anggota mengatakan, solidaritas semua anggota partai sangat dibutuhkan saat ini, yang tentunya bertujuan untuk pemenangan Pemilukada mendatang apalagi waktu yang tersisa hanya sekitar 3 bulan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi di sabu raijua.
Dia percaya dengan solidaritas yang dibangun akan membuahkan hasil yang menggembirakan pada Pemilukada mendatang sehingga dia minta agar semua kader partai terus bergerak dari pintu ke pintu untuk terus mensosialisasikan paket Nikodekus Rihi Heke – Johanis Uly Kale (Helama Tona Ie) dan dengan tetap mengacu pada protokoler kesehatan di tengah pandemik saat ini.
“Jika kita solid, pasti kita menang. Dan saya berharap agar semua kader terus bekerja dari pintu ke pintu tapi harus juga terus jalankan protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah” Ujar Nick.
Dia juga menyampaikan terimakasih kepada semua keluarga, relawan dan simpatisan yang hingga saat ini terus bekerja tanpa pamrih yang selalu berupaya untuk memenangkan paket Helama Tona Ie yang merupakan paket dukungan partai Nasdem dan PKB.
Sementara itu Salah satu legislator Partai Nasdem Lepton Baki Boni mengatakan, saat ini hasil survey semua pihak, paket Helama Tona Ie memperoleh hasil tertinggi namun meski demikian dia himbau agar Tim dan kader partai jangan lengah sebab sedikit saja lengah maka musuh bisa masuk menyerang.
“Saat ini semua hasil survey kita yang unggul. Tapi kita jangan lengah karena sedikit saja kita lengah, musuh akan masuk dan bisa saja kita kecolongan. Sehingga kita harus lebih solid, terus bergandengan tangan demi satu tujuan yakni jagoan kita harus menang” kata Lepton.
Lepton menambahkan, jika ditempat lain kampanye melalui media sosial mungkin akan efektif, namun sabu raijua tidak sebab kondisi sabu raijua yang di beberapa tempat sama sekali tidak tersentuh jaringan, sehingga pihak partai akan terus melakukan penguatan kader dengan melakukan rapat rekonsiliasi ke tingkat bawah dengan peserta yang tidak boleh lebih dari 20 orang sesuai petunjuk Pemerintah dalam mencegah adanya penularan COVID-19 yang bersumber dari kerumunan meskipun sabu raijua merupakan salah satu kabupaten Zona Hijau.
“Semua tim harus kerja maksimal sejak saat ini karena waktu yang tersisa hanya 3 bulan dan Khusus untuk Kabupaten Sabu Raijua konsolidasi belum bisa kita la
Lakukan secara daring seperti di tempat lain, karena jaringan internet yang belum mendukung untuk hal tersebut makanya kita akan terus rapat di tiap – tiap kecamatan dengan peserta maksimum 20 orang saja. Tutup Lepton Baki Boni Lepton Boni Lepton Baki Boni. (Ikz/***)
Baca Juga :  Program Harmoni Sesuai Kebutuhan Masyarakat NTT
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Aliansi Solidaritas Besipae : Warga Gantungkan Hidup Di Hutan Pubabu

Kupang, lensantt.com- Persoalan antara Pemprov NTT dan waga Besipae terus bergulir. Kali ini Oraganisasi yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Besipae menggelar aksi di kantor Gubernur...

Tolak Pembangunan Sarana Di TNK,  Formapp Mabar “Serbu” Kantor DPRD Mabar 

Labuan Bajo,lensantt.com – Kelompok  masyarakat yang tergabung dalam Forum dan Penyelamat Pariwisata (Formapp) Kabupaten Manggarai Barat, NTT menggelar aksi unjuk rasa di DPRD dan...

Kabupaten/Kota Sepakat “Suntik”  Dana 1 Persen Dari APBD Untuk Bank NTT

Kupang,lensantt.com - Untuk  Pemenuhan Modal Inti Rp. 3 Triliun Tahun 2024 pada PT. BPD NTT, sebagai pemenuhan POJK 12 Tahun 2020 tentang Konsolidasi Bank Umum. Untuk...

Motivasi Yosef Tanu Dari “Taman Eden”

Kefamenanu,lensantt.com- "Sang Motivator" Kalimat ini pantas di sandangkan kepada Yosef Tanu bagaimana tidak kendati sudah menduduki jabatan penting di jajaran birokrasi Kabupaten  TTU ia...

Komitmen Kesejahteraan Dari Bank NTT Dan Pemda Untuk Masyarakat Sumba Barat

Kupang,lensantt.com - Untuk membangun sebuah daerah pihak pemda tentunya membutuhkan suport dari pihak lain. Hal itu dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Sumba Barat yang menggandeng...