Kupang,lensantt.com – Meletusnya gunung ile Ape dikabupaten Lembata membuat warga Kecamatan Ile Ape dan Ile Api menyelamatkan diri ke Lewoleba.
Menunumpuknya pengungsi di Lewoleba ibu kota kabupaten tentunya membutuhkan uluran tangan para donatur untuk mencukupi kebutuhan pengungsi.

Bank NTT kembali mengetuk nurani masyarakat dengan membuka rekening BANK NTT PEDULI untuk memberikan donasi bagi masyarakat di kabupaten Lembata, NusaTenggara Timur (NTT), akibat erupsi gunung Ile Lewotolok pada pada 29 November 2020.

Sesuai rilis yang diterima media ini, Selasa (1/12/2020), menjelaskan bahwa, sebelumnya Bank NTT juga telah membuka dan memberikan sumbangan melalui Bank NTT Pedui Covid-19.

Kali ini dengm rasa simpati dan perhatian Bank NTT mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu saudara saudara kita di Lembata yang terkena musibah dengan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan masyarakat khususnya warga di Kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Tmur yang tengah mengungsi ke Kota Lewoleba.

Untuk menjaga transparansi maka data sumbangan BANK NTT PEDULI khusus bencana alam yang terjadi di Lembata ini akan informasikan setiap hari melalui media dan di media sosial resmi Bank NTT.

Untuk para donatur yang ingin menyumbang, bisa mengirimpkan ke nomor rekening bank NTT 1000742078 An.Bank NTT peduli kantor cabang khusus.

Selanjutnya penyerahan donasi tersebut akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Lembata agar donasi yang diberikan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat.

Bank NTT juga memgharapkan kerja sama media untuk mengawal donasi ini melalui pemberitaan yang baik guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.(ikz)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here