Wednesday, July 24, 2024

Bank NTT Dinyatakan Sehat, Komisaris Independen Minta Jangan Toleransi Soal Masalah Fraud

-

Kupang,lensantt com- Hasil pemeriksaan Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) dan Bank Insonesia (BI)  BPD NTT ( Bank 28 NTT) dinyatakan Sehat.
Melihat hal itu, Dewan Komisaris Independen Bank NTT meminta agar jangan memberi toleransi soal Fraud.
“Kita jangan beri toleransi untuk masalah fraud, ” Kata  Komisaris  Independen Frans Gana pada Jumpa pers Akhir Tahun  Kamis 28 Desember 2023.
Ia menegaskan, pelaku fraud  jika sudah terlalu berat dibawa ke aparat penegak hukum .” Pelanggaran berat dibawa saja ke ranah hukum,” kata dia.
Ia menegaskan, Pihak bank NTT harus terus bekerja sama agar capaian kinerja bisa  terealisasi.
Ia menjelaskan, selain efisiensi dewan komisaris juga berperan aktif mendorong agar teman-teman direksi pemimpin cabang dan seluruh karyawan untuk mempertahankan tingkat kesehatan bank yang telah siapai selama ini. Ia mengakui  secara komposit  memang masih terus perbaikan.
Komisaris juga, memberikan dorongan agar bank NTT kemudian dapat mempersiapkan diri menerapkan status bank NTT menjasi Bank devisa .
Selanjutnya juga kita mendorong agar direksi mengakselerasi digitalisasi karena menurut pencermatan kami ternyata  sudah mencapai maksimalisasi videotanisasi karena digitalisasi itu berpotensi Menambah pendapatan sampai dengan 40%.
” nanti kita cermati apa yang akan disampaikan oleh data Dirut dan teman-teman direksi kami juga kemudian mendorong agar  menerapkan  digitilisasi dengan baik,” ujarnya.
 Sebagai dewan komisaris berharap  kemitraan bersama  bergandengan tangan untuk kemudian kita menyampaikan apa yang terbaik yang dicapai oleh bank NTT karena saat memberikan informasi yang berimbang dan yang terbaik maka NTT akan terhindar dari risiko reputasi karena bisnis bank adalah bisnis kepercayaan.(ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories