Beranda Nasional Ayah Dan Ibu Bupati TTU Raih Penghargaan Orang Tua Terhebat Dari Kemendikbud

Ayah Dan Ibu Bupati TTU Raih Penghargaan Orang Tua Terhebat Dari Kemendikbud

Kupang, lensantt.com – Bupati TTU Raymundus Sau Fernandez sudah 2 kali di beri  Kepercayan dari masyarakat TTU sebagai nahkoda di kabupaten tersebut.
Jika bicara soal ekonomi pastinya berkecukupan. Hal menakjubkan datang dari orang tua bupati TTU Kendati anaknya adalah seorang pejabat mereka lebih memilih menjadi penjual sayur.
Inilah yang membuat, Yakobus Manue Fernandez dan Ibu Margaretha Hati Manhitu menerima penghargaan sebagai orangtua hebat dari Kemendikbud pada Rabu, (6/11/2019) kemarin di Jakarta.
Meski anaknya sudah jadi Bupati TTU dua periode, pasangan suami istri yang hidup sebagai petani tinggal nun jauh di pedalaman pulau Timor ini tetap memilih hidup sederhana.

Yakobus dan Margaretha tidak memanfaatkan jabatan anaknya untuk menikmati fasilitas daerah tetapi justru mereka terus bekerja seperti biasa bertani dan beternak. Bahkan ketika ketika bepergian, mereka lebih memilih jasa transportasi ojek ketimbang naik mobil.

Baca Juga :  Kisah Mantan Preman Di TTS  Bangun Rumah Untuk Para Janda

Hingga kini kedua orang tua Raymundus tersebut masih memberikan uang saku bagi anak- anaknya termasuk Raymundus. Meski pemberitaan itu ditolak secara halus oleh Raymundus, Kedua orang tuanya tetap memberikan uang saku.

Atas penghargaan itu, Raymundus mengaku sangat terharu ketika mendampingi bapa dan mamanya menerima penghargaan.

“Sungguh terharu bercampur bangga kepada bapak dan mama yang masih terus bersama hingga saat ini dan mendapat kepercayaan dan penghargaan pemerintah,” ketika dihubungi wartawan melalui saluran pesan WhatsApp, Kamis, 07/11

Ia mengatakan penghargaan yang didapat orangtua menjadi motivasi yang berharga bagi keluarga dan masyarakat agar tetap membangun keluarga yang meskipun kecil dan sederhana tetapi penuh kasih sayang dan kedamaian.

Penghargaan yang diterima oleh kedua orang tua sederhana itu memantik rasa kagum dari kalangan masyarakat NTT.

Maria salah satunya. Ia mengatakan penghargaan itu telah membangkit rasa haru dan bangga karena kesederhanaan itu menjadi inspirasi bagi orang tua di NTT untuk mendidik anak-anaknya agar tetap hidup apa adanya meski jadi orang sukses.

Baca Juga :  Ribuan Jilbabers Nyatakan Dukung Basuki-Djarot
Baca Juga :  Dinilai Eksotis, Kota Kupang Tuan Rumah Kejuaraan Fim Asia Super Moto 2018

Junior Leki salah satu Mahasiswa Universitas  Katolik Widya Mandira Kupang mengatakan penghargaan yang diterima oleh Yakobus dan Margaretha merupakan teladan bagi generasi muda untuk belajar menjadi anak yang sukses dan berguna bagi negara dan daerah.

” penghargaan dari Kemendikbud sebagai keluarga yang patut menjadi teladan bagi semua masyarakat,” kata Junior.

Mahasiswa Semester VII Fakultas Teknik ini mengatakan teladan itu telah memberinya nasehat yang hidup agar selalu belajar lebih giat dalam mengerjar cita-cita.

” Sebuah teladan dan nasehat  yang hidup bagi kami anak-anak untuk belajar mengejar cita-cita. Kalau bisa kelak jadi Bupati seperti pak Ray, hehehe, ujarnya.(ikz)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Ikut Donor Darah, Dirum Bank NTT : Setetes Darah Berarti Untuk Banyak Orang

Kupang,lensantt.com - Tak disangka   Direktur Umum (Dirum) Johanis Landu Umbu Praing tidak hanya pandai mengatur jalur keuangan di bank NTT tapi juga punya hati...

Tak Perlu Ke Kantor, Ingin Jadi Peserta BPJS Gunakan Aplikasi Mobile JKN

Kupang,lensantt.com- BPJS terus melalukan terobasan agar bisa mempermuadah masyarakat yajg igin terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan. Kali ini BPJS Kesehatan menyiapkan aplikasi Mobile JKN untuk...

Soal Gaji, Penambak Garam Akui Itu Kesepakatan Bersama, Koordinator Tambak : Gaji Kami Berjalan Normal

Seba, lensantt.com - gaji para pekerja penambak garam menjadi isu hangat menjelang Pemelihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak Kabupaten Sabu Raijua. Drs.Nikodemus Rihi Heke,M.Si Sebagai calon Petahana...

Kembali Eksis, dLamaholot Band Launcing Album Ke Tiga Bertajuk ” Kembali “

Kupang,lensantt.com - Setelah menghilang beberapa tahun Dlamoholot band kembali meluncurkan album ke'-tiga bertajuk "Kembali". Album "Kembali" ini direncanakan akan di launcing pada 18 Semptember 2020. Band...

Pasien Positif Covid-19 Capai 289 Orang, Pemprov NTT Belum Wacanakan PSBB

Kupang,lensantt.com - Pasien Covid-19 diprovinsi NTT  terus melonjak hingga kini sudah 289 orang di nyatakan positif. "Sudah 289 orang yang dinyatakan positif covid-19," Kata Kadis...