Kupang,lensantt.com – Pasca  Pos Kupang merilis  pernyataan Kepala Biro Humas  Marius Jelamu dengan Judul berita “50 Media“ yang diterbitkan pada  Senin (24/06/2019) berbabagai tanggapan pun bermunculan.

Salah satunya dari Alex Dimu Pemilik Media Online www.NTTonline.com Kepada wartawan Via Whatsapp Pada Senin (24/09/2019) Dimu menilai, Karo Humas belum mengerti betul tentang cara kerja media online. Karena, metode pemberitaan Media Online adalah Strike  News Sehingga setiap kejadian pasti langsung diberitakan.

“Pak karo ini tidak mengerti pemberitaan media online kita ini kan gaya penulisannya Strike News,” kata dia.

Mantan Ketua Aji NTT ini menegaskan, di era sekarang media online dipaksa untuk membuat berita secepat mungkin. Namun, tentunya memenuhi unsur 5 W 1 H.” Berita online itu memang tidak panjang tapi berkelanjutan dan memenuhi unsure pemberitaan,” Kata dia.

Baca Juga :  Gubernur NTT Usulkan JK Jadi Pasangan Jokowi

Ia menjelaskan, masing-masing media punya cara menulis sendiri jadi sangan menilai sepihak.

Ditempat berbeda Karo Humas NTT Mariaus Jelamu mengaku, kalau selama ini dirinya belum mengetahui metode penilasan yang diterapkan oleh media Online.”Saya baru tau kalau cara menulisnya seperti itu,” tegasnya.

Ia mengaku, kalau kritik yang ia sampaikan merupakan pernyataan sebagai pembaca media online.”Pernytaan yang saya sampaikan sebagai pembaca,” Tegasnya.

Menurut dia, tidak ada sedikkit pun niat untuk membuat kecewa media online. “ Saya tidak punya niat itu,” kata dia. (Ikz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here