Tuesday, July 23, 2024

Aldrich Haba Atlit Taekwondo Cilik Dengan

-

Kupang, lensa.com- Taekwondo merupakan Olahraga bela diri yang kini digemari oleh semua kalangan.

Hampir semua kategori umur berlatih Tarkwondo. Selain bisa membela diri, Memang banyak keuntungan sebagai atlit Taek Wondo.
di Kota Kupang sudah banyak atlit cilik berbakat yang patut diperhitungkan. Bahkan, bisa diprediksi mereka akan mengharumkan nama NTT.
Dari sederet nama tersebutlah seorang atlit cilik bernama Aldrich Haba. Anak kecil berumur 5 tahun ini sudah mendulang prestasi yang membanggakan.
Ia menjadi ancaman bagi lawan-lawan dikelasnya ketika mendengar namanya. Tendangan Aldrich sangat mematikan.
Karena kelincahannnya, prestasi demi prestasi telah ia torehkan di Dojo tempat ia berlatih. Baru berumur 5 tahun ia sudah memiliki 3 medali.
Baru-baru ini Aldrich Kembali menorekan prestasi membanggakan. Ia berhasil meraih Medali Perak (juara II) pada ajang open Turnamen PPA 10-625 Liliba pada tanggal 22-24 September 2024 lalu.
Aldrich mengharumkan nama Dojang Diklat dengan pelatih  Eddy Sengge sebelum melangkah ke  FinalAldrich  melawan dojang Namosain yang duduk kelas 2 SD. Aldrich tidak gentar dan menang padahal aldrich br 5 tahun.
Bermain di kelas PRA CADET UNDER 20KG
Pada laga Final ia melawan dojang Soe yang juga lebih besar fisikbya karna lawannya juga  kelas 2 SD.
Setelah melewati pertarrungan sengit akhirya, Aldrich harus mengakui keunguan lawanya dan menjadi juara 2 dalam turnamen tersebut.
Kendati kalah dilaga Final Aldrich patut diberi ancungan jempol karena baru beusia 5 Tahun ia sudah menggetarkan nyali lawan-lawannya.
Bicara mental Aldrich tak perlu diragukan lagi karena dua lawannya yang sudah jauh secara fisik maupun umur tak membuat nyali petarung  cilik ini ciut.
Dicson Haba sebagai orang tua kepada media ini mengaku bangga kalau putranya yg masih sangat kecil sudah berprestasi.
“Saya bangga dengan Aldrich,” kata dia
Sebagai orang tua tentunya akan terus mendukung Aldrich dengan bakat yang dimiliki. “Kami sebagai orang tua tentu selalu memberi dukungan,” Tutupnya  (ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories