Beranda NTT 202 ASN Terima Satya Lencana Karya Satya

202 ASN Terima Satya Lencana Karya Satya

Kupang,lensntt.com – Sebanyak 202 orang mendapat anugrah satya lencana karya Satya  dengan perincian Satya Lencana 30 tahun pengabdian berjumlah 62 orang, Satyalencana  20 tahun masa kerja diberikan kepada 84 orang serta Satyalencana 10 tahun pengabdian diberikan kepada 56 orang ASN. Sementara untuk ASN yang memasuki masa Purna Bhakti sebanyak 132 orang.

“Kepada para ASN yang memasuki masa purna bhakti akan diberi tambahan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) sebesar Rp. 5 juta per orang dari Pemerintah Provinsi NTT,” kata Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Ishak Nuka, ST, MM, ASN saat menyampaikan laporan panitia pada Jumat (11/08/2016) di aula ben boy kantor gubernur NTT.

 Dalam sambutannya gubernur NTT menjelaskan, Satyalencana Karyasatya merupakan tanda penghormatan  bagi orang-orang berprestasi dan yang jujur dalam bekerja. Penghargaan terhadap mereka yang menjadi teladan bagi orang lain.  Untuk itu Jangan sampai terima penghargaan, tetapi menciptakan sindiran di antara rekan-rekan kerja.

Gubernur Frans Lebu Raya menjelaskan, pemberian tanda penghormatan tersebut selalu dilakukan  menjelang Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Momentum tersebut sengaja dipilih untuk memperlihatkan penghargaan negara khususnya pemerintah Provinsi NTT terhadap ASN yang telah mengabdikan diri bagi pembangunan di NTT.

Baca Juga :  Bupati Manggarai Akui Deno Kamelus Pemimpin Yang Rendah Hati

“Tanda penghargaan tersebut hendaknya menjadi  motivasi agar bekerja lebih giat, inovatif dan kreatif. Jangan bekerja  berdasarkan kebiasaan atau apa adanya. Kerjakan apa yang seharusnya dikerjakan,” pinta Gubernur dalam acara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Fransiskus Salem, SH, M.Si, Unsur Forkompinda Provinsi NTT serta Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTT.

Lebu Raya menghimbau, kepada para ASN agar menghilangkan pikiran-pikiran negatif dan  kerdil. Sebaliknya harus berani berpikir besar dan positif demi kemajuan daerah.  “Segala sesuatu harus dilihat dari sisi positif. Ciptakan ide cemerlang, lakukan debat-debat program secara kreatif dan inovatif,” sentil Gubernur Lebu Raya. Gubernur meminta agar para ASN  menghargai hasil kerja  sesama, walaupun tugasnya hanya seorang pengantar surat.

Baca Juga :  Jalan Oenai Taraf Pemeliharaan, Plt Kadis PU TTS Janji Segera Diperbaiki
Baca Juga :  2015, PPK PSDA wilayah Dapat Dana 26 M

Kepada para ASN Purna Bhakti, Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas segala pengabdian yang telah diberikan bagi masyarakat NTT. “Seluruh capaian yang telah  kita dapatkan merupakan juga hasil karya dan kerja yang telah ditorehkan oleh para purna bhakti. Tugas formal boleh selesai, tapi saya percaya Bapak/Ibu masih punya mimpi besar di benak masing-masing. Marilah kita terus membangun daerah ini dengan cara kita masing-masing, memberikan ide dan masukan lewat tulisan demi NTT yang lebih baik,” ajak Gubernur kepada para ASN yang telah memasuki masa purna bhakti tersebut.

Di antara para penerima Satyalencana Karyasatya,, terdapat nama Bupati TTS, Paulus V.R. Mella yang menerima Satyalencana 30 tahun pengabdian sebagai ASN dan Wakil Bupati TTS, Obed Naitboho yang menerima Satyalencana  atas pengabdiannya sebagai ASN selama 20 tahun.  Acara tersebut dimeriahkan oleh Junior Voice Jemaat Lahare Tofa yang pernah meraih juara pertama dalam Bali International Choir. (Humas Provinsi)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Anggota DPRD TTU Positif Narkoba Dibebaskan, Pengamat : Kasus Ini Bisa Diangkat Lagi

Kupang,lensantt.com - Anggota DPRD TTU, Irenius Frederik Taolin alias Dedi (37) ditangkap petugas BNN Kota Kupang di salah satu kamar hotel di Kota Kupang saat sedang...

Kupang Hijau Segera Digelar, Ini Kata Walikota Kupang Dan Plt.Dirut Bank NTT

Kupang,lensantt.com - Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH dan Plt.Dirut Bank NTT menggelar rapat persiapan pelaksanaan GKH, Rabu (1/7) lalu. Bertempat di...

DPRD Punya Hak Sampaikan Pendapat, Fraksi Gabungan : Silahkan Tempuh Jalur Hukum

Kupang,lensantt.com - Sidang paripurna memanas ketika Fraksi Gabungan Demokrat Solidaritas Pembangunan (DSP) DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT)  kalau ada dugaan korupsi saat menyampaikan pandangan fraksi pada...

Update Korban Puku Afu : 23 Orang Ditemukan 4 Meninggal, 6 Dalam Pencarian

Kupang,lensantt.com - Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap korban KM.Kasih 25 yang tenggelam dism Selat Pukuafu. Hingga saat ini sudah 23 orang ditemukan, 19 orang...

Kondisi PD Mutis Jaya TTS Memprihatinkan, Ketua Tim Pansus : Suntikan Dana 1,2 M Mubasir 

Soe, lensantt.com - Anggota DPRD TTS yang tergabung dalam pansus LKPJ bupati tahun 2019 kembali bergerilya kali ini mereka bertandang ke Perusahaan Daerah (PD) Mutis...