Thursday, July 25, 2024

136 Kepala Kabupaten Ngada Minta, Marianus Sae Dibebaskan

-

Kota Kupang, lensantt –  Sebanyak 136 Kepala Desa di
Kabupaten Ngada yang tergabung dalam forum kepala desa dan masyarakat meminta proses hukum Bupati Ngada segera dihentikan.

136 Kepala Desa tersebut mendatangi Mapolda NTT dan meminta Kapolda untuk menghentikan proses hukum terhadap Marianus Sae sebab, jika tidak mereka mengancam akan melumpuhkan aktivitas di daerah.

Selain menemui Kapolda NTT, perwakilan forum tersebut juga menemui Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, untuk menyampaikan hal yang sama.

Salah satu tokoh masyarakat Ngada Forum Yohanes Don Bosco Lewa, kepada Wartawan Rabu (15/01) mengatakan,forum ini lahir sebagai ungkapan spontanitas dukungan para kepala desa dan masyarakat Kabupaten Ngada terhadap Bupati Marianus Sae.

Don Bosco Lewa mengaku, bupati Marianus Sae sangat dekat dan mencintai rakyatnya melalui pendekatan yang manusiawi dengan berbagai program serta kegiatan yang benar-benar berpihak dan menyentuh kebutuhan masyarakat miskin.

Lewa menambahkan, dengan tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan kewenangan yang dimiliki oleh Kapolda NTT, pihaknya patut meminta kepada Kapolda NTT untuk mempertimbangkan sekaligus meminta kebijakan hukum dalam penanganan kasus pelarangan pendaratan Merpati oleh Marianus Sae sebagai bupati Ngada.

Lanjutnya Lewa, prinsip yang patut dipertimbangkan adalah Marianus Sae melakukan tindakan pelarangan dengan penuh keterpaksaan dalam melaksanakan tugasnya mengurus rakyat.

Kaitan pertemuan forum kades dengan Gubernur NTT, kata Lewa, adalah meminta kepada MENDAGRI dan Gubernur NTT, agar bersama kepala Desa dan Masyarakat se-kabupaten Ngada untuk selalu berupaya sedapat mungkin membela Bupati Ngada sebagai pejabat Negara (juven/ikzan).

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories