Beranda Ekbis Tak Ikut Bubuhi Tanda Tangan, Kuasa Hukum Minta Camat  Boleng Dibebaskan

Tak Ikut Bubuhi Tanda Tangan, Kuasa Hukum Minta Camat  Boleng Dibebaskan

Kupang, lensantt.com – Kuasa Hukum meminta  polda NTT membaskan Kliennya atas nama  Bonaventura Abunawan yang adalah Camat Boleng Kabupaten Manggarai Barat.
Pasalnya, sesuai bukti yang dipegang kuasa hukum Kliennya tidak ikut membubuhi tanda tangan surat pernyataan para kepala adat.
“Surat pernyataan itu tidak ada tanda tangan pak camat lalu kenapa ia ditangkap kami minta kalau bisa dia dibebaskan,” kata  Lukas Mbulang saat menggelar jumpa pers kamis (28/11/2019).
Ia menjelaskan, jika dihubungkan kasus tersebut pemalsuan apa yang dimksud sedangkan kliennya tidak ikut menandatangani surat tersebut.
Dalam surat pernyataan tersebut kata dia, terdapat kurang lebih 23 tanda tangan termasuk bupati manggarai barat Agustinus Ch Dula.
Sehingga lanjut dia, seharusnya mereka yang menandatangi surat tersebut yang diperkarakan. ” bukan camat yang ditahan,” tegasnya.
ia meminta pihak kepolisian agar segera membebaskan kliennya.”saya berharap klien saya dibebaskan,” tegasnya.
Sementara itu, ketua LSM ilmu Doni Parera yang ikut mendampingi Bonaventura Abunawan juga menegaskan hal yang sama yakni, pihak kepolisian membaskan camat tersebut.

Ketua LSM Ilmu Doni Parera saat di wawancara di mapolresta kupang

Ia menegaskan, sebagai aparatur negara saat ini camat Boleng sedang menangani beberapa pekerjaan dari pusat.” Sekarang pak camat sedang menangani pekerjaan dari pusat,” tegasnya.
Ditempat terpisah Bupati manggarai Barat Agustinus Ch Dula mengatakan, ia ikut menandatangani surat itu karena ingin memastikan tanah ulyat sudah terdata.
“Saya turut tanda tangan hanya mau mengetahui bahwa ulayat sudah terdata dan  siap dilakukan urusan selanjutnya menuju cita cita membuat Perbup  kalopun data tu’a ulayat tidak benar mari kita klarifikasikan dalam pertemuan,” tegasnya.
Ia mengakui, kalau dirinya sempat memerintahkan Camat Boleng agar menjaga tanah ulayat dari penjualan bebas.
“Saya perintahkan camat untuk jaga tanah Boleng dari penjualan bebas tanah kepada pemilik modal atau org kaya atau investor dg gunakan calo,” akunya. (Ikz)

 

Baca Juga :  Niat Tulus Zevanya Aome Untuk Kabupaten Kupang
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Disuruh Ke Kebun, Pria Di TTS Malah Bunuh Istrinya

So'e,Lensantt.com - Nasib naas dialami ASNAT Y. TENIS Oenunu, Rt/Rw 012/006, Desa Oe'ekam, Kec. Noebeba, Kabupaten TTS pasalnya, ia harus kehilangan nyawa karena dibacok ...

Iklan Gedein Payudara Nimbrung, Inul Daratista Ngamuk Di instagram

Jakarta, lensantt.com -  Penyanyi dangdut kawakan Inul Daratista ngamuk karena Iklan membesarkan payudara nimbrung dilaman Insgramnya (IG). Kemrahan inul ini dituangkan melalui status di akun...

Untuk Air Bersih, Selain SPAM Kali Dendeng Pemkot Gandeng Pemilik Sumur Bor

Kota kupang, lensantt.com - Pemerintah Kota Kupang terus berupaya mencari jalan keluar untuk memastikan ketersediaan pemenuhan air bersih bagi warga Kota Kupang. Berbagai terobosan dilakukan...

Baru Dibuka, Ratusan Warga NTT Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang IV

Kupang,lensantt.com - Sedikitnya 491 para pencari kerja (Capnaker) NTT sudah melakukan pendaftaran dan dinyatakan lolos pada tingkat pendaftaran. Banyaknya pendaftaran ini membuktikan kartu prakerja sangat...

Pemkot Akan Beri Bantuan Rumah Untuk Pemuka Agama Di Kupang

Kupang, lensantt.com- Pemerintah Kota Kupang berencaan akan memberi Bantuan uang muka (DP) perumahan bagi para pemuka agama di Kota Kupang. "Kami akan beri DP Rumah...