Sempat Turun, Kini ODP Di NTT Naik Jadi 101 Orang

  • Whatsapp
 Kupang,lensantt.com – Jumlah Orang Dengan Pemantauan (ODP) sempat menurun menjadi 80 orang saat 21 orang dinnyatakan sehat.

Namun, Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali merilis jumlah ODP Di NTT Kembali meningkat menjadi 110 orang.

Ke-101 orang tersebut sedang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan yang telah ditetapkan oleh pemerintah

Read More

Ratusan ODP tersebut terdapat di sejumlah Kabupaten di NTT di antaranya, 24 di Kota Kupang, 2 di Lembata, 21 di Manggarai Barat, 2 di Kabupaten Kupang, 15 di Sikka, 4 di TTS, 1 di Matim, 2 di Flotim, 1 di Malaka, 1 di Alor, 6 di Sumba Timur, 5 di Belu, 8 di Sumba Barat Daya, dan 3 di Ende

Saat jumpa pers kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Senin, 23 Maret 2020 Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu mengatakan, data yang disampaikan sudah dirangkum berdasarkan laporan dari kabupaten dan kota.

“Hingga saat ini berjumlah 101 orang,”

Menurut dia, semua yang 101 orang yang masuk dalam ODD tersebut adalah berasal dari daerah-daerah terpapar virus atau negara-negara yang terpapar virus.

“Ketika mereka kembali ke NTT, lalu kemudian diperiksa karena ada dugaan,” pungkasnya.
Walaupun dari 101 orang itu, kata dia, masih dalam pemantauan, tetapi pihaknya tetap berasumsi bahwa itu berbahaya.

“Sehingga antisipasi dari seluruh masyarakat NTT sangat kami harapkan. Tenaga medis kita terbatas. Tugas kita seluruh rakyat NTT adalah mengikuti protap yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, ” ujarnya.

Ia berharap seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur agar bisa memproteksi diri masing-masing.
Dia menambahkan pihaknya akan menggelar rapat untuk menyusun semua anggaran untuk simulasi pencegahabmn corona, serta ketersediaan dokter dan Alat Pelindung Diri (APD).

“Itu untuk kebutuhan-kebutuhan alat pelindung diri, kebutuhan dokternya, kebutuhan sarana dan prasarana dan sebagainya,” katanya. (Ikz/hms)

Komentar Anda?

Related posts