Kasus Kredit Macet, Pengacara MR Sebut Mantan Plt. Dirut Bank NTT Terima Uang 1,5 M

  • Whatsapp

Kupang,lensantt.com – Hairudin Masaro. SH Kuasa Hukum Tersangka kasus kredit Macet Bank NTT cabang surabaya Muhama Ruslan menyebut Mantan Plt.Dirut Absalom Sine pernah menerima uang Senilai 1,5 Miliar di Rumah makan dekat Hotel Aston Kupang.

Menurut dia uang tersebut diserahkan langsung oleh Staf Stevanus Sulaiman Alias SS atas nama Dewi.
“Mantan Plt.Dirut Absolom Sine pernah menerima uang senilai 1,5 Miliar Rupiah,” Kata Hairudin Masaro. S.H saat menggelar Jumpa pers di Hotel Naka Selasa (14/07/2020).
Menurut Dewi lanjut dia, uang tersebut di hitung sendiri oleh Absolom Sine.” Menurut Uang itu dihitung sendiri oleh pak Absalom Sine,” Tegasnya.

Absalon, kata dia, adalah tokoh sentral dalam kasus ini. Dia yang perintahkan kepala cabang, Leba untuk segera lakukan pencairan. “Kenapa dia belum jadi tersangka? Sudah jelas kok keterlibatan dia,” ujarnya.

Dia mengaku, ada upaya perlindungan terhadap Abselon Sine oleh pihak Kejati NTT, karena lokus kasus ini sebenarnya menjadi kewenangan Kejati Surabaya.

“Yang bawa kasus ini ke NTT isterinya Absalom, Hermina Malo, jaksa juga di Kejati NTT. Ini jelas, ada yang ingin dilindungi,” tandasnya.

Selain Absalom Sine, jelas dia, aliran dana kredit macet Bank NTT cabang Surabaya ini juga mengalir ke sejumlah pihak seperti Notaris, Maria Baroroh, dan Kantor Jasa Penilaian Publik) (KJPP). “Notaris juga telah menerima uang ratusan juta,”

Sebelum berita ini diturunkan, pihak media sudah berupaya menghubungi Absolom Sine Via WhatsApp namun belum mendapat balasan. (Ikz/red)

Komentar Anda?

Related posts