Beranda Hukrim Tak Serahkan BPKB Mobil, Putu Dedi Aryadi Polisikan FIF Kupang

Tak Serahkan BPKB Mobil, Putu Dedi Aryadi Polisikan FIF Kupang

Kupang,lensantt.com – Kecewa dengan kinerja PT  FIF Kuoang  Putu Dedi Ariadi, warga RT 020 RW 009, Desa Oeltua, Kelurahan Oeltua, Kecamatan Tabenu, Kabupaten Kupang, NTT melaporkan pimpinan FIF Grup Kupang ke Polda NTT.

Ia mengaku, kecewa dengan PT FIF Grup Kupang. Pasalnya, hingga kini, ia belum memperoleh BPKB mobil yang dikreditnya sejak 2016 lalu. Padahal, mobil jenis Fortuner itu sudah dilunasi sejak 7 November 2018.

Dilansir surya Flobamora  belakangan terungkap, jika BPKB mobilnya sedang bermasalah dengan Adira Sejahtera Mandiri (ASM) milik Rafi yang sedang terjerat kasus penipuan dan penggelapan.

Ironisnya, BPKB itu diserahkan FIF ke polisi sebagai barang bukti penipuan yang melibatkan, Rafi selaku pemilik sorum ASM.

Baca Juga :  Lagi, Jembatan Liliba Makan Korban

“Sudah jadi hak saya, karena saya sudah lunasi mobil. Tetapi BPKB mobil dijadikan barang bukti masalah FIF dengan ASM. Sekelas leasing kok kerjanya begini, Sebagai konsumen saya sangat kecewa,” ujar Putu kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020).

Berbagai upaya pendekatan dengan FIF pun dilakukan. Namun, FIF terus berjanji. Merasa tertipu, ia pun membuat laporan polisi ke Polda NTT.

Sesuai SP2HP yang diterimanya pada 12 Mei 2020, kasus ini sudah naik ke tahap penyidikan.

“Saya laporkan kepala FIF Kupang terkait dugaan penipuan dan penggelapan. Saya hanya FIF serahkan BPKB mobil saya,” katanya.

Kepala FIF Kupang, Frans Budi Sulistyo, membenarkan jika BPKB mobil itu diserahkan ke polisi sebagai barang bukti kasus yang menjerat kepala ASM, Rafi.

Baca Juga :  Warga Pasir Panjang Lapor walikota Ke Kajari
Baca Juga :  Lagi, Jembatan Liliba Makan Korban

“BPKB nya ada, bukan digelapkan. Sekarang di polisi sebagai barang bukti dan persoalan ini kita sampaikan ke konsumen,” Katanya (ikz/suryaflobamora)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Juara Kontes Sapi, Bupati TTS Minta Warga Contohi Bambang Sianto

Soe, lensantt.com- Kamis 16 juli 2020, bertempat di Lalip, Desa Benlutu, Kecamatan Batuputih B Bupati TTS Egusem Pieter Tahun menyerahkan Hadiah kepada Bambang Sianto karena berhasil...

Soal Aksara, Dirut Politani Kupang : Jangan Takut Anggaran Sudah Diusulkan Ke Kemendikbud

Kupang,lensantt.com- Politani Negeri Kupang terus melebarkan sayapnya di seluruh kabupaten di Provinsi NTT. Salah satunnya di Kabupaten Sabu Raijua Yakni, Akademi Sabu Raijua yang dikenal...

Peringati HAN, Siswa SMAN 8 Kupang Ini Gelar Lomba Solo Virtual 

Kupang,lensantt.com- Kaula Muda Kota Kupang semakin berkreasi. Banyak Kegiatan-kegiatan positif pun dilakukan. Salah satunya, Putra Alva Niveberi Bengu yang menggelar lomba solo virtual untuk anak...

Jelang Hari Bakti Adhyaksa, Kejati NTT Bagi 1026 Paket Sembako

Kupang, lensantt.com - Rabu (15/7/2020) Kejaksaan Tinggi (NTT) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan berbagi kasih dengan tiga panti asuhan dan penyandang tuna netra. Kegiatan...

Disebut Terima 1,5 M, Absalom Sine Bakal Polisikan Pengacara Tersangka Bank NTT 

Kupang, Lensantt.com - Perseteruan antara Hairudin Masaro selaku kuasa hukum Muhamad Ruslan tersangka kasus dugaan korupsi Kredit Modal Kerja dan Investasi Jangka Panjang pada...