Beranda Ekbis Kinerja Baik, Dispenduk Kota  Kupang Direkomendasi  Dapat Sertifikat ISO

Kinerja Baik, Dispenduk Kota  Kupang Direkomendasi  Dapat Sertifikat ISO

kupang, lensantt.com – Dispenduk Kota Kupang berhasil mendaptkan sertifikat ISO. Karena, Kinerja Dispenduk Kota mandapat penilaian dengan kategori memuaskan.
 
Hasil tersebut berhasil didapatkan setelah  tim auditor Sucofindo melakukan Audit. Anggota Tim ISO, Kholil, Selasa (10/12/2019) mengatakan, hasil tersebut diperoleh setelah dilakukan survey berupa pengamatan dan wawancara terkait pelayanan yang diberikan oleh Dukcapil Kota Kupang.

Menurutnya, survey tersebut didasarkan pada 10 klausul yang menjadi syarat baku ISO untuk sebuah lembaga. Khusus Dukcapil, yang disurvey adalah proses pelayanan dari pemohon hingga hasil yang diperoleh.

“Jadi survey ini sebetulnya adalah untuk kepentingam perbaikan pelayanan. Karena ujung dari temuan adalah perbaikan,” katanya.

Baca Juga :  NasDem Harap Revisi UU MD3 lebih Komprehensif
Sementara itu,  Kepala Plt.Dinas (kadis) Dukcapil Kota Kupang Agus Ririmase benar adanya tidak ada rekayasa. Saya tidak pernah datang ke Sucofindo untuk melobi biar bisa mendapatkan sertifikat ISO. Karena untuk mendapatkan sertifikat ini tidak instan, kami bersama tim sudah bekerja selamah tujuh bulan dan semua proses kami melakukan dari nol,” ujarnya “Saya punya harapan kedepan kalau punya gedung baru, apa yang sudah disampaikan tim auditor itu semua saya akan lakukan dengan 100%,” tambahnya.

Ia mengatakan, hal yang sudah ditemukan tim auditor akan menjadi perbaikan sebelum waktu yang sudah ditetapkan. Ia berharap dengan sertifikat ISO, wali kota kupang dapat memberi perhatian khusus ke dinas Dukcapil.

Baca Juga :  Kisah Istri Yang Ceraikan Suami Gara-gara Tidak Puas Sejak Malam Pertama

“Saya yakin, pak wali kota punya perhatian serius untuk pelayanan publik ini. Saya juga akan turun langsung untuk memimpin tim kami menyelesaikan temuan-temuan ini,” katanya.

Baca Juga :  Dipercaya Jadi Kas Titipan, Bank NTT Cabang Ende Siap Tukar Uang Lusuh

“Untuk e-KTP saat ini kita masih kekurangan balangko dari pusat. Per bulan hanya lima ratus perbulan, bagaimana mau memuaskan masyarakat,” sambungnya.

Ia berjanji akan membuat teroboson-terobosan baru demi peningkatan pelayanan.

“Saya janji kalau tahun 2020 balangkonya sudah normal saya jamin masyarakat kota kupang, tidak akan lagi mengeluh terkait e-ktp,” tandasnya. (Ikz)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Ikut Donor Darah, Dirum Bank NTT : Setetes Darah Berarti Untuk Banyak Orang

Kupang,lensantt.com - Tak disangka   Direktur Umum (Dirum) Johanis Landu Umbu Praing tidak hanya pandai mengatur jalur keuangan di bank NTT tapi juga punya hati...

Tak Perlu Ke Kantor, Ingin Jadi Peserta BPJS Gunakan Aplikasi Mobile JKN

Kupang,lensantt.com- BPJS terus melalukan terobasan agar bisa mempermuadah masyarakat yajg igin terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan. Kali ini BPJS Kesehatan menyiapkan aplikasi Mobile JKN untuk...

Soal Gaji, Penambak Garam Akui Itu Kesepakatan Bersama, Koordinator Tambak : Gaji Kami Berjalan Normal

Seba, lensantt.com - gaji para pekerja penambak garam menjadi isu hangat menjelang Pemelihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak Kabupaten Sabu Raijua. Drs.Nikodemus Rihi Heke,M.Si Sebagai calon Petahana...

Kembali Eksis, dLamaholot Band Launcing Album Ke Tiga Bertajuk ” Kembali “

Kupang,lensantt.com - Setelah menghilang beberapa tahun Dlamoholot band kembali meluncurkan album ke'-tiga bertajuk "Kembali". Album "Kembali" ini direncanakan akan di launcing pada 18 Semptember 2020. Band...

Pasien Positif Covid-19 Capai 289 Orang, Pemprov NTT Belum Wacanakan PSBB

Kupang,lensantt.com - Pasien Covid-19 diprovinsi NTT  terus melonjak hingga kini sudah 289 orang di nyatakan positif. "Sudah 289 orang yang dinyatakan positif covid-19," Kata Kadis...