Kinerja Baik, Dispenduk Kota  Kupang Direkomendasi  Dapat Sertifikat ISO

  • Whatsapp
kupang, lensantt.com – Dispenduk Kota Kupang berhasil mendaptkan sertifikat ISO. Karena, Kinerja Dispenduk Kota mandapat penilaian dengan kategori memuaskan.
 
Hasil tersebut berhasil didapatkan setelah  tim auditor Sucofindo melakukan Audit. Anggota Tim ISO, Kholil, Selasa (10/12/2019) mengatakan, hasil tersebut diperoleh setelah dilakukan survey berupa pengamatan dan wawancara terkait pelayanan yang diberikan oleh Dukcapil Kota Kupang.

Menurutnya, survey tersebut didasarkan pada 10 klausul yang menjadi syarat baku ISO untuk sebuah lembaga. Khusus Dukcapil, yang disurvey adalah proses pelayanan dari pemohon hingga hasil yang diperoleh.

“Jadi survey ini sebetulnya adalah untuk kepentingam perbaikan pelayanan. Karena ujung dari temuan adalah perbaikan,” katanya.

Sementara itu,  Kepala Plt.Dinas (kadis) Dukcapil Kota Kupang Agus Ririmase benar adanya tidak ada rekayasa. Saya tidak pernah datang ke Sucofindo untuk melobi biar bisa mendapatkan sertifikat ISO. Karena untuk mendapatkan sertifikat ini tidak instan, kami bersama tim sudah bekerja selamah tujuh bulan dan semua proses kami melakukan dari nol,” ujarnya “Saya punya harapan kedepan kalau punya gedung baru, apa yang sudah disampaikan tim auditor itu semua saya akan lakukan dengan 100%,” tambahnya.

Ia mengatakan, hal yang sudah ditemukan tim auditor akan menjadi perbaikan sebelum waktu yang sudah ditetapkan. Ia berharap dengan sertifikat ISO, wali kota kupang dapat memberi perhatian khusus ke dinas Dukcapil.

“Saya yakin, pak wali kota punya perhatian serius untuk pelayanan publik ini. Saya juga akan turun langsung untuk memimpin tim kami menyelesaikan temuan-temuan ini,” katanya.

“Untuk e-KTP saat ini kita masih kekurangan balangko dari pusat. Per bulan hanya lima ratus perbulan, bagaimana mau memuaskan masyarakat,” sambungnya.

Ia berjanji akan membuat teroboson-terobosan baru demi peningkatan pelayanan.

“Saya janji kalau tahun 2020 balangkonya sudah normal saya jamin masyarakat kota kupang, tidak akan lagi mengeluh terkait e-ktp,” tandasnya. (Ikz)

Komentar Anda?

Related posts