Wednesday, July 24, 2024

๐—•๐—จ๐—ฃ๐—”๐—ง๐—œ ๐—ฆ๐—”๐—•๐—จ ๐—ฅ๐—”๐—œ๐—๐—จ๐—” ๐—๐—”๐——๐—œ ๐—œ๐—ก๐—ฆ๐—ฃ๐—˜๐—ž๐—ง๐—จ๐—ฅ ๐—ฃ๐—”๐——๐—” ๐—จ๐—ฃ๐—”๐—–๐—”๐—ฅ๐—” ๐— ๐—˜๐— ๐—ฃ๐—˜๐—ฅ๐—œ๐—ก๐—š๐—”๐—ง๐—œ ๐—›๐—”๐—ฅ๐—œ ๐—ž๐—˜๐—•๐—”๐—ก๐—š๐—ž๐—œ๐—ง๐—”๐—ก ๐—ก๐—”๐—ฆ๐—œ๐—ข๐—ก๐—”๐—Ÿ ๐—ž๐—˜-๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿฒ ๐—ง๐—”๐—›๐—จ๐—ก ๐Ÿฎ๐Ÿฌ๐Ÿฎ๐Ÿฐ.

-

Lensantt.com- Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua mengelar upacara untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 Tingkat Kabupaten Sabu Raijua Tahun 2024. Upacara digelar di Halaman Depan Kantor Bupati Sabu Raijua dimana Bupati Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara, Senin (20/05/2024).

Upacara tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, para Pejabat Forkopimda, Pimpinan BUMN/BUMD, para Pimpinan Perangkat Daerah beserta staf (ASN) dan tenaga kontrak lingkup Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua.

Hari Kebangkitan Nasional ke 116 Tahun 2024 mengambil tema โ€œBangkit Untuk Indonesia Emasโ€ yang dilatarbelakangi oleh harapan agar masyarakat Indonesia dapat bangkit untuk memajukan persatuan bangsa.

Upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh petugas diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya, Bupati Sabu Raijua selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.

Pada amanatnya tersebut, ia menyampaikan momentum Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 merupakan fase kebangkitan kedua, dengan beragam tantangan dan peluang baru.

“Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa dengan sumber daya alam, bonus demografi, potensi transformasi digital menjadi modal Indonesia Emas 2045,” Jelasnya.

Selanjutnya, ia juga mengharapkan generasi penerus bangsa bisa membekali kompetensi literasi digital. Dititik ini, gambarannya makin jelas, pengusaan atas teknologi merupakan keniscayaan untuk menyongsong Indonesia emas. Siapa yang menguasai teknologi, maka ia akan menguasai peradaban.

Ia juga menyampaikan, seperti kutipan Dr. Soetomo โ€œGenerasi yang mau berjuang untuk kemandirian Bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai Tanah Airnya”.

Melalui semangat yang sama pula, Ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat Kebangkitan Nasional, sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama, demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Mengakhiri amanatnya, Bupati Sabu Raijua mengucapkan, selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 bagi kita semua, โ€œBerjuang, Belajar, Bertumbuh, dan Terus Melangkah Maju, dengan Semangat untuk Bangkit,” tutupnya.

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories