Beranda Hukrim Warga Penfui Temukan Mayat , Korban Hanya Kenakan Pakaian Dalam

Warga Penfui Temukan Mayat , Korban Hanya Kenakan Pakaian Dalam

 Kupang,lensantt.com- warga RT 016, RW 007, Kelurahan Penfui-kota kuoang dihebohkan dengan penemuan Jenasah perempuan di sofa tepat di depan rumah Rin Nale, Senin (16/3/2020) pagi.

Jenasah perempuan yang diketahui bernama Rosalina Tualaka, ditemukan pertama kali oleh Nenek Rin Nale pada pagi hari saat ia keluar dari rumahnya. Saat ditemukan korban hanya menggenakan pakaian dalam.

“Saat keluar dari dalam rumah saya lihat dia (Rosalina Tualaka,Red) tidur di sofa depan rumah hanya mengenakan pakian dalam. Saya sempat memamnggil tapi tidak membalas,akhirnya saya ambil kain untuk.menutup tuhuhnya,” kata Nenek Rin pada media ini di lokasi penemuan Jenasah.

wanita paruh baya itu, langsung memberitahu ke salah seorang tetangga bernama Petronela.

“Dia sudah beberapa hari selalu berada di sekitar lingkungan kami. Kemungkinan dia mengalami gangguan jiwa karena diajak berbicara tidak pernah nyambung,” kata Ibu Petronela.

Menurut pitronela, korban diketahui menngalami gangguan jiwa. Bahkan,  ia pernah menyarankam ke pihak kelurahan.agar di bawa ke RSJ

Baca Juga :  Berkas Perkara  Hercules Penguasa Tanah Abang Dilimpahkan Ke Kejaksaan

“Dia pernah masuk ke dalam rumah saya dan bongkar barang-barang yang ada. Tapi karena saya tahu dia orang gila maka saya tidak marah hanya minta dia keluar dari rumah. Selanjutnya karena meresahkan, saya sampaikan ke Ibu RT agar menyampaikan ke pihak kelurahan untuk dibawa ke RS jiwa saja,” ungkap Ibu Petronela.

Informasi penemuan Jenasah ini kemudian disampaikan ke pihak kelurahan dan kepolisian.

Pantuan media ini, Lurah Penfui, Fransisko Dugis bersama beberapa perangkat kelurahan sudah berada di TKP. Kapolsek Maulafa Polres Kupang Kota, Kompol Margaritha Sulabesi, S.Sos, juga bersama anggotanya telah berada di TKP dan melakukan olah TKP.

“Jenasah akan sementara kami bawa ke RS Bhayangkara. Selanjutnya kalau ada warga yang mau menerima untuk dimakamkan maka akan kami serahkan tapi kalau tidak maka akan kami serahkan ke dinas sosial,” katanya singkat.

Baca Juga :  Dukung Mathen Dira Tome, FKUB Dan Masyarakat Sabu Gelar Doa Bersama
Baca Juga :  Berkas Perkara  Hercules Penguasa Tanah Abang Dilimpahkan Ke Kejaksaan

dr Santi dari puskesmas Penfui ketika usai memeriksa Jenasah menjelaskan dari kondisi yang dilihat, diperkirakan perempuan tersebut telah meninggal 10-12 jam.

“Dadi hasil pemeriksaan sudah bisa dipastikan meninggal. Hanya kami tidak bisa membolak-balik tubuh Jenasah untuk pemeriksaan lebih lanjut. Biar nanti dari kepolisian yang akan melalukan identifikasi lebih lanjut tentang kondisi Jenasah,” kata dr Santi. (Ikz/portalntt)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

2019  Lalu, Badan Pertanahan TTS Berikan Ribuan Pelayanan Gratis

Soe, lensantt. Com - tercatat kurang lebih 6500 pelayanan gratis sudah diberikan oleh Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Kabupaten TTS. Pelayanan gratis tersebut terdiri dari, 3000...

PDAM Kota Kupang Pasang Wastafel Portable di Pasar dan Taman

 Kupang, lensantt.com - Sebagai langkah antisipatif terhadap wabah corona (Covid-19), PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang yang dipimpin Johanis Ottemoesoe memasang wastafel portable di beberapa area...

Masker Hasil Jahitan Istri Bupati Sabu Raijua Dibagikan, Masyarakat : Terima Kasih Mama

Seba,lensantt.com- Langkah Istri Bupati Sabu Raijua Martina Rihi Heke-Raga lai menjahit masker dan bagikan ke masyarakat sempat menuai kontraversi. Didunia maya sebagian oknum dengan mengunakan akun...

Tangani Covid-19, Pemkab Sarai Siapkan  13 M 

 Menia,lensantt.com - Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua menyiapkan dana senilai 13 Miliar untk menangani covid-19. Keputusan itu diambil setelah Bupati sabu raijua,Drs.Nikodemus Rihi didampingi oleh Sekda Septenius Bule Logo,...

Jumlah ODP Di NTT Capai 506 Orang, Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 21 April 2020 

Kupang,lensantt.com -  jumlah orang dalam pengawasan (ODP) di NTT hingga saat ini telah mencapai 509 orang. Dengan meningkatnya, jumlah penderita corona virus arau Covid-19 di Indonesia...
error: Tidak boleh di Copas