Home / Kota Kupang / Tekan Angka HIV Dan Aids, KPA Kabupaten TTS Akan Gandeng Pemuda Gereja

Tekan Angka HIV Dan Aids, KPA Kabupaten TTS Akan Gandeng Pemuda Gereja

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

So’e, Lensantt.com – Untuk menekan jumlah pengidap HIV Dan Aids Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) akan menggandeng para Badan Pengurus (BP) Pemuda gereja yang ada di kabupaten TTS.
“Kami akan gandeng pengurus pemuda gereja kabupaten TTS tujuannya untuk menekan perkembangan pengidap HIV dan Aids, “ Hal ini disampaikan anggota Penggelola Program KPA Kabupaten Charles Tuanane seusai membawa materi pada acara Latihan Dasar Kepemimpinan bertempat di Gereja Ebenhaeser Kapan Sabtu, (09/07/2016).
Dijelaskannya, perkembangan pengidap HIV dan Aids di kabupaten TTS meningkat begitu pesat terbukti pada tahun 2015 lalu sudah terdata sedikitnya 125 orang yang terifeksi penyakit ini.
Ia juga menegaskan, saat ini KPA kabupaten TTS terus menggelar sosialisasi kepada masyarakat. KPA kabupaten TTS melalui bidang pengelola program juga menggandeng aparat pemerintah desa dan posyandu,” Untuk sosialisasi kami menggandeng aparat Desa dan Pengurus posyandu,” jelasnya.
Pada kesempatan itu ia mengaharapkan, supaya masyarakat tidak mendiskriminasi para pengidap HIV dan Aids karean sebenarnya mereka tidak berbahaya,” jangan diskriminasi mereka,” pungkasnya.
Sementara itu Ape salah peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Pemuda (LDKP) menegaskan, kegiatan sosialisasi HIV dan Aids kepada Pemuda sangat bermanfaat pasalnya, pemuda juga salah pengidap HIV dan AIDS terbanyak.
“Pemuda rentan terhadap penyakit ini,” jelasnya.
Ia mengaharapkan, supaya KPA Kabupaten TTS tidak berhenti  memerangi HIV dan AIDS sehingga dapat mengurangi pengidap penyakit tersebut,”Saya harap KPA Kabupaten TTS tidak berheti memerangi penyakit ini,” ungkapnya. (ikz)

Baca Juga :  Walikota Kupang Target Terminal Bimoku Selesai Tahun 2019 Mendatang  

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Terbaru

Walikota Kupang Serahkan Ribuan Potong Seragam Sekolah Gratis

Kupang,lensantt.com- janji walikota kupang untuk member...

Pariwisata Sarai Diantara Keberanian, Kritik Dan Pesimis

Kupang,lensantt.com- Memang benar kata orang niat tulus t...

Ajak Lurah dan Camat Blusukan Ke TPA Alak , Ini Kata Walikota Kupang

Kota Kupang, lensantt.com  - untuk.melihat kondisi T...