Beranda Kota Kupang Tegakkan Aturan, Enam Gerai Alfamart Ditutup

Tegakkan Aturan, Enam Gerai Alfamart Ditutup

Kupang,lensantt.com –  Demi menegakan aturan enam gerai Alfamart ditutup oleh Pemerintah Kota Kupang, lantaran belum mengantongi izin operasional. Demikian hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Frengky Amalo, ketika di temui media di Lantai ll Kantor Wali Kota Kupang, Senin (20/01/2020).

Frengky Amalo menyampaikan bahwa, enam Gerai Alfamart di Kota Kupang yang tidak memiliki ijin usaha telah ditutup Pemerintah Kota Kupang. Pemkot juga telah melakukan sidak pada Alfamart yang tidak memiliki ijin.

Alfamart harus mematuhi administrasi perizinan yang sah. Sementara yang sah telah mengantongi izin operasional ada 7 Alfamart, sehingga bisa membangun hubungan yang baik dalam menjalankan usahanya di Kota Kupang.

Baca Juga :  "Hentakan" Jefry Riwu Kore Yang Menggoda Di Awal Kepemimpinan 

“Jadi mereka harus kooperatif karena Pemerintah tidak melarang mereka (Alfamart) untuk beroperasi di Kota Kupang, sebagai contoh kita sudah memberikan ijin bagi tujuh (Alfamart), tapi kenapa secara diam-diam mereka mengoperasikan enam unit yang tidak berijin, itu yang sangat kita sesalkan,” tandasnya.

Sebelumnya telah dilakukan sidak bersama Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man pada pukul 09:45 WITA Senin 20 Januari 2020 di enam unit mini market milik Alfamart. Enam mini market tak berijin itu diantaranya ada di Oebufu, Pasir Panjang, Nunhila, Pulau Indah, Merdeka.

“Kami telah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada Alfamart agar segera menghentikan dan menutup usaha dari 6 unit tersebut sejak (12/01/2020) karena Pemerintah Kota memperhatikan dampak terhadap pedagang kecil dan masyarakat yang telah ada dari awal di sekitar unit-unit itu.

Baca Juga :  TIPS KESEHATAN TENTANG 10 MANFAAT SEX YANG MENGEJUTKAN KITA
Baca Juga :  Tepati Janji, Pemkot Dan Pemkab Kupang Segera Tanda Tangani MoU Soal Air Bersih

“Jadi jangan sampai timbul kesan bahwa, Pemerintah Kota memperlambat investasi ataupun memperlambat pertumbuhan Alfamart, sama sekali tidak. Jadi seperti itu dari kita,” jelasnya.

Frengky berharap, agar pihak swasta yang ingin membuka usaha atau berinvestasi agar segera mengikuti mekanisme perijinan resmi, baik secara hukum maupun administrasi Pemerintahan.(ikz)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Mau Dapat Bunga Dari AHY? Ayo Ke Bundaran Tirosa

Kupang,lensantt.com - Anak mantan Presiden RI Ke-6 Agus Harimurti Yudhoyono dijadwalkan mengunjungi kota kupang pada selasa,(18/02/2020). Dalam kunjungannya, AHY menggelar beberapa kegiatan yaitu, Jai dan tik-tok...

Ingin Jumpa Warga, AHY Bertandang Ke Kota Kupang

Kupang,lensantt.com- Demi memantau perkembnagan di masa kepemimpinan kader Partai Demokrat Jefry Riwu Kore. Wakil Ketua Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan bertandang ke Kupang. Selain...

Ditembak ponaan, Zet Anin Meregang Nyawa

Soe,lensantt.com - benar  petuah para orang tua terdahulu. Jangan coba-coba bermain dengan senjata. Karena sangat berbahaya bahkan, nyawa bisa menjadi taruhan. Seperti yang dialami oleh Zet...

Esok Anak Mantan Presiden Dijadwakan Nongkrong Di Bundaran PU

Kupang,lensantt.com - Bundaran PU yang terletak di Jalan Frans Seda Kupang. Kini menjadi tempat wisata malam bagi warga kota kupang. Bukan hanya itu, tempat nongkrong baru...

Soal Kesejahteraan Pendidik, Senator Hilda Manafe Minta Kemendikbud Berlaku Adil

Jakarta, lensantt.com- Nadiem Makarim Mendikbud RI melakukan terobosan terkait kebijakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) terbaru dengan memberikan kebebasan untuk para kepala sekolah melakukan...