Home / Hukrim / SENIN, KPK JELASKAN PEMERIKSAAN BOEDIONO

SENIN, KPK JELASKAN PEMERIKSAAN BOEDIONO

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Lensantt.com — Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi SP mengatakan akan menjelaskan secara detail pemeriksaan Wakil Presiden Boediono pada Senin (25/11/2013) pekan depan. Pimpinan KPK akan langsung memberikan penjelasan terkait pemeriksaan itu melalui jumpa pers.

“Informasi soal pemeriksaan Pak Boediono sebagai saksi kasus Century. Keterangan akan disampaikan langsung oleh pimpinan KPK yang rencananya akan disampaikan pada konpers hari Senin, 25 November 2013,” kata Johan dalam pernyataan tertulis, Sabtu (23/11/2013) siang.

Selain mengenai pemeriksaan Boediono dalam kasus dana talangan Bank Century, di hari yang sama, KPK juga akan menyampaikan informasi tentang pemeriksaan Boediono dengan tersangka mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Budi Mulya. Keterangan pers akan disampaikan di Kantor KPK, tetapi waktunya belum diketahui.

Baca Juga :  Akibat Istri Tuntut Uang 20 Juta , Suami Tega Bunuh Bocah 7 Tahun

Sebelumnya, beredar kabar bahwa hari ini penyidik KPK akan memeriksa Boediono di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Di sekitar Kantor Wakil Presiden, ada belasan awak media yang menunggu kedatangan tim penyidik KPK. Sampai saat ini, belum ada informasi apa pun yang diperoleh terkait pemeriksaan oleh KPK tersebut.

Juru Bicara Wakil Presiden Yopie Hidayat menyampaikan, Boediono akan menggelar jumpa pers pada hari ini pukul 19.00 di kantornya. Boediono telah hadir di kantornya sejak sekitar pukul 09.50 pagi tadi.

Boediono pernah satu kali diperiksa oleh penyidik KPK, yakni pada akhir April 2010. Sebelumnya, Johan mengatakan bahwa ada keterangan yang perlu dikonfirmasi penyidik kepada Boediono. Hal tersebut dalam konteks yang bersangkutan menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) saat keputusan pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. (Iksan)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Terbaru

Warga Kabupaten Kupang Tewas Disengat Listrik

Oelamasi,lensantt.com - warga kabupaten kupang diketahui ...

Patroli Biru, Polres Jakbar Bubarkan Aksi Tawuran di Grogol

Grogol,lensantt.com- Polres Metro Jakarta Barat dan juga ...

Ratusan Karyawan Bank NTT "Bantai" Sampah Di Pantai Oesapa

Kupang,lensantt.com -  sedikitnya 400 orang Karyawan B...

Niat Tolong Anaknya, Seorang Pria Di TTS Nekat Duduk Dipunggung Buaya 

Kupang,lensantt.com- Karel Rame Seorang pria nekat meny...

Walikota Kupang Tegaskan Lurah Tidak Efektif 6 Bulan Langsung Diganti

Kupang,Lensantt.com - Walikota Jefritson Riwu Kore memb...
error: Tidak boleh di Copas